Fokus

GP Ansor Batang Tolak Pengajian Ustad Firanda Wahabi

Sabtu, 16 juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, BATANG – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengelurkan surat “Keberatan Atas Kehadiran Ustad Firanda Andirja” yang ditujukan kepada Bupati Batang, Jumat (15/07/16).

Dikeluarkannya surat dengan nomor: 221/PC.35-X.SR-02/VII/2016 merupakan sikap atas dilaksanakannya Tabligh Akbar oleh Al-Irsyad yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/07/16) dengan menghadirkan Ustad Firanda Andirja sebagai penceramahnya.

Dalam surat tersebut disebutkan, bahwa PC GP Ansor Batang dengan tegas menolak kehadiran Ustad Firanda Andrija, karena yang bersangkutan secara terang-terangan telah menyerang aqidah dan keyakinan Nahdlatul Ulama. Kondisi itu bisa menimbulkan potensi perpecahan dan konflik horizontal antar umat beragama di Kabupaten Batang yang selama ini sudah berjalan harmonis, tokoh Wahabi yang hobi mengkafirkan dan mensesat-sesatkan para ulama NU dan Indonesia. GP Ansor menyurati Bupati batang untuk menolaknya, karena ditakutkan bisa memicu ekstrimisme dan radikalisme. (Baca: ISLAMKAH WAHABI?)

Surat Penolakan GP Ansor Ceramah Ustad Provokator Firanda Wahabi Kepada Bupati Batang

Point isi Surat.

Maka dengan ini kami dari PC GP Ansor Batang mewakili elemen Nahdhotul Ulama menyatakan sikap sebagai berikut.

  1. Menolak dengan tegas Kehadiran saudara Firanda di Batang, karena ceramahnya memuat pesan SARA dan provokasi yang dapat menimbulkan semangat kebencian diantara ummat islam di batang. (Baca: Denny Siregar, HTI, Khilafah! Banser Kok Dilawan)
  2. Meminta kepada pemerintah Kabupaten batang dan pihak-pihak terkait khususnya kepada pihak penyelenggara untuk MEMBATALKAN kegiatan tersebut demi kondusifitas masyarakat batang.
  3. Ansor dan Banser akan terus menjadi garda terdepan dalam membela dan mempertahankan NKRI dan menjaga tradisi Islam Nusantara, oleh karena itu jika ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba antar masyarakat batang Siap untuk bergerak atas idzin, komando dan restu para Ulama.
  4. Kepada intansi terkait yang memiliki kewenangan penuh untuk menjaga tegaknya aturan hukum di Negri ini untuk bisa melakukan upaya persuasive terhadap kegiatan tersebut.

Demikian surat penolakan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terimakasih.

PIMPINAN CABANG GP ANSOR BATANG. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: