Afrika

Gereja Koptik Kairo Liburkan Seluruh Kegiatan Rohani Karena Ancaman Teror dari Teroris

Jum’at, 14 Juli 2017 – 11.56 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Sumber-sumber Gereja Koptik di Mesir mengungkapkan pada hari Kamis (13/07)  bahwa gereja-gereja memberitahukan penghapusan semua kegiatan keagamaan dan wisata rohani di luar gereja selama bulan Juli karena ancaman keamanan yang sedang menghantui Mesir. (Baca: Ledakan Mematikan di Gereja Mesir, 21 Orang Tewas)

Sumber-sumber yang dikutip oleh kantor berita Reuters mengungkapkan bahwa Bapa Paulus Halim juru bicara resmi gereja mengatakan bahwa berdasarkan keputusan Paus Tawadros II, Patriark Koptik Ortodoks, yakni melarang gereja-gereja melakukan wisata rohani atau melakukan kegiatan keagamaan apapun sampai akhir bulan Juli ini, baik yang dilaksanakan di dalam wilayah Kairo ataupun di luar negeri dalam rangka menjaga keberlangsungan kehidupan warga Kristen. (Baca: Wahabi Takfiri Proklamirkan Agama Pertumpahan Darah, Bukan Islam)

Peringatan ini disampaikan terkait insiden serangan yang dilancarkan oleh para teroris yang berafiliasi dengan organisasi teroris ISIS pada jemaat Koptik yang sedang dalam perjalanan menuju biara di Minya, selatan Kairo pada bulan Mei lalu yang telah menewaskan 29 orang. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: