Amerika

GEMPAR! Sebuah Mobil Van Putih Terobos Masuk Gedung Putih

Sabtu, 24 Februari 2018 – 05.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Sebuah van putih menabrak sebuah penghalang keamanan beberapa blok dari Gedung Putih pada hari Jumat sore, mendorong Dinas Rahasia untuk menyebar pemburu. Pengemudi telah ditangkap, dan tidak ada korban luka yang dilaporkan. Laporan mulai beredar bahwa pengemudi diketahui Secret Service dan sengaja menabrak penghalang.

Baca: Donald Trump Sambut 6 Pembelot Korut di Gedung Putih

“Kendaraan itu tidak melanggar penghalang keamanan kompleks Gedung Putih,” kata Secret Service dalam sebuah pernyataannya. Gedung Putih juga menambahkan bahwa tidak ada tembakan, namun jendela belakang mobil itu rusak.

Divisi Secret Service, unit pasukan polisi yang mengamankan Gedung Putih dan fasilitas lainnya, telah menangkap sopir perempuan tersebut. Laporan yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa dia memiliki “masalah mental”.

Baca: Gedung Putih dan Pentagon Masuk dalam Daftar Target Rudal Nuklir Korut

Karena kunjungan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull ke Gedung Putih, pengamanan di sekitar Gedung Putih ditingkatkan. Turnbull dan Presiden AS Donald Trump berada di Gedung Putih pada saat kejadian.

Baca: Pertemuan Senyap Trump dan Putra Mahkota Arab Saudi di Gedung Putih

Ini adalah pelanggaran keamanan pertama Gedung Putih sejak Maret 2017, saat seorang pria lari ke lapangan dan kemudian ditangkap. (SFA/SputnikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: