Headline News

GEMPAR! Bahan Peledak Raib dari Markas Militer IDF Israel

Kamis, 05 Oktober 2017 – 09.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Sejumlah besar persenjataan dan amunisi militer, termasuk alat peledak, dicuri dari gudang senjata darurat militer di sebuah markas insinyur tempur Angkatan Darat Israel (IDF) di Israel utara.

Baca: Video: Pabrik Senjata AS dan Israel Ditemukan di Pedesaan Damaskus

Tentara dari Batalyon 601, yang ditempatkan di sebuah pos terdepan di Dataran Tinggi Golan, pada hari Senin menyadari hilangnya senjata darurat dan amunisi dari sebuah gudang militer ketika pengecekan rutin. Mereka segera melaporkan pelanggaran tersebut kepada komandan mereka, dan penyidik militer segera tiba di tempat kejadian.

Di antara barang-barang lainnya, penyidik menemukan adanya kekurangan peluru berdiameter 5,56 mm, peluru berdiameter 40mm, detektor M16 dan ranjau anti-tank, yang semuanya kemungkinan besar akan mendarat di tangan sindikat kejahatan lokal atau teroris.

Polisi Militer Israel percaya bahwa pelanggaran tersebut terjadi selama liburan Rosh Hashana atau Yom Kippur, Jerusalem Online melaporkan.

Baca: Konflik Rohingya dan Jejak Senjata Israel di Myanmar

Dari tanggal 21 September sampai 12 Oktober, empat hari raya Yahudi besar dirayakan di Israel dan di seluruh dunia, satu demi satu. Satu, Rosh Hashana adalah Tahun Baru Yahudi dan menandai ulang tahun penciptaan Adam dan Hawa. Yom Kippur, Hari Penebusan, adalah hari tersuci tahun ini, di mana orang Yahudi merenungkan perbuatan mereka dan meminta pengampunan Allah atas dosa-dosa mereka.

Di Rosh Hashana, tidak ada tentara yang berada di tempat untuk menjaga gudang senjata; Pada hari Minggu, tentara yang bertugas menjaga tersebut mengambil posisi di dalam pangkalan tersebut, dan bukannya berada di pos yang ditunjuk di samping bungker, ungkap gerai berita Israel.

Baca: Kelompok-Kelompok Teroris Gunakan Senjata Buatan Israel

Awal tahun ini, setelah hampir tiga lusin senapan serbu M-16 dicuri dari sebuah pangkalan di selatan Israel, tentara tersebut mengatakan akan mengarahkan peningkatan dana ke sistem keamanan yang lebih baik untuk persenjataan militer. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: