Headline News

GEGER! Uni Emirat Arab Diambang Kudeta

Rabu, 01 Februari 2017 – 07.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, UNI EMIRAT ARAB – Kepala Intelijen Saudi dan Dewan Keamanan Politik Saudi, Khalid bin Ali bin Abdulla Al Humaidan mengatakan bahwa semua analis politik memprediksi bahwa Sultan bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, putra kedua dari Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, akan segera merencanakan kudeta terhadap Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, setelah ia dipecat dari posisi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab dan Wakil Perdana Menteri. Sementara Amerika mencoba untuk mencegah kudeta terhadap Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. (Baca: Warga Uni Emirat Gelar Unjuk Rasa Atas Keterlibatan Negaranya Dalam Serang Yaman)

Khalid bin Ali bin Abdulla Al Humaidan mengatakan bahwa Sheikh Hazza bin Zayed anak kelima dari Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, memprotes Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan mengenai kebijakan pemerintahannya di Uni Emirat Arab.

Di sisi lain, Kepala Intelijen Saudi menjelaskan bahwa Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UAE dan Penguasa Dubai pada pertemuannya dengan para pemimpin dan pejabat militer senior di Istana Zabeel mengkritik Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan hubungannya dengan Arab Saudi.

Ia percaya bahwa prilaku Sheikh Mohammed bin Zayed telah menyebabkan penghinaan terhadap diriya dan UEA di hadapan Arab Saudi, terutama mengenai keputusan salahnya mengenai intervensi UEA dalam perang Yaman. (Baca: TERBONGKAR! Dokumen Kesepakatan Jutaan Dolar UEA dan AS Sewa Tentara Bayaran di Yaman)

Khalid bin Ali bin Abdulla Al Humaidan juga mengatakan bahwa sejumlah pejabat penting di UEA mengkritik Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, dalam kebijakan pemerintahannya, diantaranya adalah kubuh Sheikh Saif bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri  Uni Emirat Arab.

Uni Emirat Arab berharap adanya kudeta dalam waktu dekat terhadap Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, di bawah naungan Sultan bin Zayed bin Sultan Al Nahyan dan Sheikh Hazza bin Zayed, kubuh Sheikh Saif bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, dan bekerjasama dengan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (SFA)

Sumber; Janoubia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: