Headline News

Geger Kerajaan Saudi Memanas, Bin Salman Obok-obok Kementerian Garda Nasional

Rabu, 22 November 2017 – 08.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Biro Pemeriksaan Umum Saudi mengeluarkan sebuah laporan baru yang mengungkapkan penyimpangan besar keuangan di salah satu sektor dalam Kementerian Garda Nasional.

Baca: Mohammed bin Salman Semakin ‘Menggila’ di Kerajaan Arab Saudi

Laporan tersebut, yang telah dipublikasikan beberapa bagiannya di surat kabar Saudi “Sabd”, memantau penyimpangan keuangan yang besar di salah satu sektor Kementerian Garda Nasional, yang mencakup penyimpangan dalam peraturan, administrasi gaji, tunjangan, serta keuntungan finansial di samping perekrutan dan kontrak.

Diantara penyimpangan yang dipantau oleh laporan Biro Pemeriksaan Umum adalah tunjangan administratif yang besar senilai jutaan riyal, serta gaji besar yang tidak sesuai dengan gaji dikontrak.

Baca: Operasi Sapu Bersih Akibat Tamak Kekuasaan Mohammed Bin Salman

Laporan tersebut juga memantau pengangkatan dan pembaharuan kontrak orang asing yang melanggar keputusan Dewan Menteri, sebagaimana juga dengan kontrak pegawai pensiunan yang mencapai batas usia atau pensiun dini.

Dalam laporan setebal 16 halaman, Biro tersebut merekomendasikan perlunya memberhentikan pekerjaan. Kementerian Garda Nasional adalah salah satu kementerian berdaulat di Arab Saudi dan mencakup beberapa sektor.

Baca: Analis: Kudeta Terselubung Putra Mahkota Saudi

Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman melancarkan kampanye melawan para pangeran senior Saudi, termasuk mantan kepala Garda Nasional, pangeran Mut’ib bin Abdullah bin Abduaziz, dengan nama “Perangi Korupsi.” Pengamat mengatakan bahwa kampanye tersebut adalah cara untuk melikuidasi lawan pangeran muda dan mempersiapkan aksesinya ke takhta. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: