Amerika

Gaza Hackers Team Masuk 10 Besar Hacker Terpopuler di Dunia

Minggu, 03 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Berbicara soal grup hacker, mungkin yang pertama terlintas di pikiran kita adalah ‘Anonymous’ selaku grup hacker terbesar di dunia. Akan tetapi, jumlah anggota ternyata tidak berpengaruh terhadap pamor si grup. Hal ini dibuktikan oleh data riset lembaga keamanan siber SurfWatch Labs.

Setelah melakukan riset selama 6 bulan, SurfWatch Labs akhirnya merilis informasi soal grup hacker yang paling banyak diperbincangkan selama awal 2016. (Baca: Tembus Sistem Drone dan CCTV, Hacker Muda Palestina Permalukan Wajah Intelijen Israel)

Mayoritas grup-grup hacker ini bisa terkenal akibat aksi-aksi ilegal mereka, mulai dari penyadapan sampai pencurian data penting sekaligus rahasia sebuah domain.

SurfWatch Labs menambahkan bila pada semester pertama 2016, setidaknya ada 300 serangan grup hacker yang terdata. Target mereka beraneka macam, namun 7 hal ini jadi yang terfavorit. (Baca: Hacker Muda Palestina Mampu Tembus Sistem Drone dan CCTV Milik Israel)

  1. Website pemerintah
  2. Software
  3. Informasi grup teknologi
  4. Publikasi konsumen
  5. Sektor militer
  6. Universitas
  7. Media

Sementara itu, gelar grup hacker paling fenomenal di awal tahun 2016 jatuh pada “Group 27”, organisasi hacker yang berasal dari China. Group 27 dilaporkan sangat aktif melakukan berbagai jenis serangan siber di triwulan pertama tahun 2016 lalu. Beriktu daftar lengkap grup hacker paling populer di 6 bulan awal tahun 2016.

  1. Group 27
  2. Scarlet Mimic
  3. Poseidon APT Group
  4. Firas Dardar
  5. Pawn Storm
  6. APT28
  7. United Kingdom Government Communications Headquarters
  8. Suckfly
  9. Poseidon
  10. Gaza Hackers Team

Dan Gaza Hacker team termasuk dalam 10 hacker terpopuler tahun ini. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: