Fokus

Garda Nasional Arab Saudi Beli 1.000 Artileri untuk Serang Yaman

Jum’at, 17 Februari 2017 – 07.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebagaimana yang telah kita saksikan, pasca serangan udara Saudi di Yaman, Riyadh telah kehilangan sejumlah besar peralatan militernya. Hal inilah yang kemudian mendorong pimpinan Garda Nasional Saudi untuk membuat kesepakatan pembelian sejumlah peralatan militer untuk mengganti peralatan militer yang telah hancur dan hilang dalam agresinya di Yaman. (Baca: Boris Johnson Diam-diam Setujui Penjualan Senjata ke Saudi Untuk Sikat Yaman)

Sebagaimana informasi yang diterbitkan akun perdamaian, keamanan dan keadilan di halaman Twitternya, disebutkan bahwa kerajaan Arab Saudi telah membuat kesepakatan dengan perusahaan Caesar Franciola untuk membeli 1.000 artileri yang akan digunakan untuk mengimbangi peralatan militer Saudi yang banyak hilang, ini merupakan amunisi perang untuk Garda Nasional Saudi dalam agresinya yang terus menerus dilancarkan, pembombardiran, dan melakukan pembantaian terhadap warga sipil Yaman. (Baca: Pesawat Pembom Saudi Kembali Berulah di Yaman)

Tweet PSJ

Di halaman ini juga disebutkan bahwa Georges Franciola dan saudaranya Jim Orchia dan orang kedua yang berada di kedutaan Perancis di Arab Saudi yakni Emmanuel menyebutkan bahwa jumlah biaya yang dikeluarkan mencapai $ 250.000 sampai penandatanganan kesepakatan untuk pembelian artileri, dan Mut’ib bin Abdullah berperan dalan mengamankan kesepakatan dari perusahaan Caesar dengan kerajaan Arab Saudi. (Baca: Transaksi Jahat Perusahaan Senjata Inggris dengan Saudi)

Perlu disebutkan bahwa setelah Raja Salman mengangkat putranya Pangeran Mohammed bin Salman sebagai Menteri Pertahanan, pimpinan Garda Nasional Saudi Mut’ib bin Abdullah tidak melakukan pekerjaan penting, dimana ia tersingkirkan dengan adanya jabatan yang diduduki bin Salman sebagai Menteri Pertahanan Saudi, Mut’ib bin Abdullah mendesak kerajaan untuk mengadakan kesepakatan untuk mengembangkan kemampuan tempur dari Garda Nasional Saudi. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: