Eropa

Gadis Mantan Anggota ISIS Asal Jerman Menyesal Gabung dengan Teroris

Selasa, 25 Juli 2017 – 10.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Sejumlah media pada hari Minggu (23/07) melaporkan bahwa seroang gadis remaja berkebangsaan Jerman yang telah bergabung dengan organisasi teroris ISIS saat ini tengah ditahan di Irak dan gadis ini mengatakan bahwa dirinya menyesal telah bergabung dengan organisasi teroris ISIS dan ia hanya ingin kembali bersama keluarganya di negara asalnya. (Baca: VIDEO: Kisah Mantan Para Istri Teroris ISIS Ungkap Detail Kehidupan Mereka)

Majalah “Der Spiegel” melaporkan pada hari Sabtu (22/07) bahwa ada 4 wanita Jerman yang telah bergabung dengan organisasi teroris dalam beberapa tahun terakhir, di antara mereka ada seorang gadis remaja berusia 16 tahun yang berasal dari kota kecil Boulsenats di dekat kota Dresden di Jerman Timur, mereka semua ditahan di penjara Irak dan mereka menerima bantuan konsuler.

Lorenz Hazeh, seorang jaksa penuntut umum di kota Dresden mengungkapkan bahwa “gadis remaja ini yang dikenal dengan nama Linda V. telah diidentifikasi keberadaannya dan diketahui identitasnya di Irak” akan tetapi ia menolak untuk berbicara tentang keadaannya secara rinci, sebagaimana yang dilaporkan Reuters.

Para editor dari stasiun NDR dan VDR dan surat kabar Suddeutsche Zeitung Jerman mengatakan bahwa mereka melakukan wawancara dengan gadis ini di sebuah klinik di kompleks militer di Baghdad dan gadis ini berkata kepada mereka bahwa dirinya ingin kembali ke negaranya.

Gadis ini berkata, sebagaimana yang dikutip sejumlah media ini bahwa “hal yang saya inginkan adalah pergi dari sini, saya ingin pergi dari perang, dari senjata-senjata yang banyak dan dari suara bising perang, saya hanya ingin kembali ke rumah saya, bersama keluarga saya”. (Baca: Mantan Tawanan Teroris Suriah Beberkan Wajah Iblis ISIS)

Mereka mengatakan bahwa gadis ini menyesal karena telah bergabung dengan ISIS dan gadis ini ingin agar dirinya diserahkan ke Jerman dan ia akan bekerja sama dengan pemerintah.

Mereka mengatakan bahwa gadis ini pernah tertembak di paha kirinya dan ia juga memiliki cedera lain di lutut kanannya dan ia berkata bahwa ia mengalami cedera ketika terjadi serangan dari helikopter namun saat ini ia berkata “kondisi saya baik”.

Jaksa Hazeh yang berada di Jerman pada hari Selasa lalu mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan penyelidikan seorang gadis berusia 16 tahun yang dituduh mendukung organisasi teroris ISIS termasuk 5 wanita yang tengah ditahan di kota Mosul Irak, di mana Irak telah menguumkan kemenangannya atas ISIS beberapa waktu lalu. (Baca: Kesaksian Mantan Teroris: Anggota ISIS Suka Minum Miras dan Doyan Perkosa Wanita)

Jaksa Hazeh mengatakan pada hari Selasa lalu bahwa gadis tersebut pergi ke Turki satu tahun lalu agar bisa masuk ke Irak dan Suriah akan tetapi para pejabat keamanan telah kehilangan jejaknya setelah itu. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: