Fokus

Fraksi PDIP Copot Masinton Pasaribu dari Pimpinan Pansus Angket KPK

Kamis, 21 September 2017 – 07.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) kembali merotasi perwakilan fraksi di pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Posisi Wakil Ketua Pansus Angket Masinton Pasaribu kini digantikan Eddy Kusuma Wijaya.

Baca: Lelucon Terbaru Pansus Hak Angket KPK Temui Napi Koruptor di Lapas Sukamiskin

Hal itu diketahui dari beredarnya surat pergantian rotasi tersebut tertanggal 20 September 2017. Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi menyebut rotasi tersebut dilakukan bagian dari penyegaran.

“Iya sementara diganti sebagai pimpinan angket oleh Pak Eddy Kusuma, Penyegaran internal saja,” ujar Bambang saat dikonfirmasi wartawan Rabu (20/9).

Bambang juga membantah jika rotasi itu dilakukan lantaran kinerja Masinton dalam Pansus Angket KPK yang dinilai terlalu vokal mengkritisi KPK. Menurut Bambang, rotasi posisi pimpinan adalah hal yang biasa dilakukan fraksi PDIP, sebagaimana saat fraksi merotasi posisi pimpinan Pansus Angket KPK sebelumnya dari Risa Mariska menjadi Masinton Pasaribu beberapa waktu lalu.

Baca: Tsamara Amany “Hajar” Margarito

“Enggak ada, penyegaran biasa saja seperti saat Riska diganti Masinton,” katanya. Sementara, Masinton juga menilai tidak ada hal yang luar biasa dari rotasi fraksinya kepadanya. Karenanya ia membantah jika rotasi terjadi karena kinerjanya yang dinilai terlalu kritis terhadap KPK. “Itu biasa. Saya juga dulu menggantikan. Dulu Bu Riska, sekarang Pak Eddy. Kita bergiliran saja,” ujar Masinton. (SFA)

Sumber: Republika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: