Eropa

Europol Ungkap Strategi Baru ISIS Serang Eropa

Sabtu, 17 Juni 2017 – 13.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EROPA – Badan Penerapan Hukum Eropa (Europol) pada hari Jumat (16/06) merilis sebuah laporan yang memperingatkan perubahan strategi dari organisasi teroris ISIS dalam menyerang negara-negara Eropa. Badan Eropa ini mengungkapkan bahwa organisasi teroris ISIS ini mulai merekrut para remaja, para gadis-gadis muda dan kemungkinan mereka juga menggunakan pesawat wireless untuk melakukan serangan teroris. (Baca: Teroris ISIS Gunakan Anak Kecil Untuk Serang Eropa dan Barat)

Surat kabar Inggris Daily Mail mengutip laporan yang dirilis Europol mengungkapkan bahwa penangkapan yang disaksikan oleh negara-negara Uni Eropa selama tahun 2016 mencapai 718 kasus penangkapan yang terkait dengan rencana teroris atau mengkuti pemikiran-pemikiran teroris, dan jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan 395 kasus penangkapan di tahun 2014. Tercatat bahwa sepertiga dari tersangka kasus ini mendapatkan hukuman selama 25 tahun.

Laporan ini mengungkapkan bahwa ISIS saat ini menargetkan para pemuda yang usianya kurang dari 25 tahun dan para gadis muda dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya. Europol dalam laporannya juga mengingatkan kemungkinan penggunaan pesawat wireless dalam melancarkan operasi teroris di mana mereka bisa meledakkannya dan mengarahkannya ke sasaran-sasaran tertentu. (Baca: Rusia Bongkar Investasi Usaha ISIS di Eropa Barat)

Berkaitan dengan hal ini, perusahaan Facebook pada hari Jumat (16/06) telah mengeluarkan visi baru untuk menghapus konten terorisme dari situsnya. Hal ini diklaim sebagai respon atas tekanan politik di Eropa pada kelompok-kelompok bersenjata yang menggunakan jejaring sosial sebagai propaganda dan perekrutan para pemuda, sebagaimana yang dingkapkan kantor berita Middle East News Agency (MENA). (SFA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: