Eropa

Erdogan Sambut Hubungan Turki-AS di bawah Trump

Kamis, 19 April 2017 – 15.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji rekannya dari AS, sikap Trump mengindikasikan kemungkinan menyelesaikan masalah yang terhenti dengan meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak sebagai sekutu strategis di NATO.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN International, Erdogan mengatakan bahwa telepon yang diterima dari Trump setelah kemenangan referendum 16 April “bermanfaat dan konstruktif”.

Dia mengatakan bahwa dia setuju dengan Trump mengenai perlunya mengadakan pertemuan gabungan sesegera mungkin untuk membahas banyak masalah regional dan bilateral.

“Kami sepakat untuk bertemu sesegera mungkin,” katanya, mengacu pada percakapan telepon hari Senin.

Erdogan mengatakan, “Saya mengatakan kepada Donald Trump untuk tidak menunda-nunda dan mengadakan pembicaraan bilateral mengenai krisis Suriah dan cara untuk mengembangkan hubungan Turki-AS.”

Trump mengatakan kepada saya bahwa tidak mungkin untuk mengatasi sebuah organisasi teroris oleh kelompok teror lain, dan Menteri Luar Negeri dan kepala aparat intelijennya meyakinkannya, setelah kunjungan terakhir mereka ke Ankara, bahwa koalisi internasional dan Turki dapat menghapus ISIS,” kata Erdogan. (SFA)

Sumber: The Baghdad Post

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: