Eropa

Erdogan: AS Dukung Terorisme dan Berikan Senjata Kepada Teroris Secara Gratis

Jum’at, 13 Oktober 2017 – 14.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis (12/10) telah menuduh Amerika mendukung terorisme dan mengatakan bahwa AS telah memberikan mereka sejumlah senjata kepada para teoris secara gratis. Erdogan juga menegaskan bahwa Turki tidak membutuhkan AS.

Baca: Turki Ditelantarkan Amerika

Erdogan mengatakan dalam sebuah pidato dalam pertemuannya dengan para gubernur yang dikutip oleh Al-Maalomah bahwa, “AS telah memberikan sejumlah senjata kepada organisasi teroris secara gratis, dan menolak menjual senjata kepada kami sebagai imbalan atas kesepakatan material”. Selain itu, Erdogan juga mengatakan bahwa “Turki adalah negara yang kuat dan bukan negara kesukuan, dan AS harus menerima ini dan mengakuinya, jika tidak maka kami tidak membutuhkan Amerika”.

Baca: Koalisi Baru Timur Tengah “Iran, Turki, Irak, Suriah, Rusia, Qatar” Segera Terwujud

Erdogan juga mengatakan bahwa dia telah mengarahkan, “Menteri Luar Negeri untuk menanggapi keputusan AS terkait visa, dan menciptakan resolusi yang serupa dengan kata-kata yang sama dengan pernyataan mereka”.

Presiden Turki, Erdogan menambahkan bahwa, “ada berbagai skema yang direncanakan untuk menggulingkan ekonomi Turki dan menghentikan negara kita untuk bergerak maju, termasuk ancaman terhadap keamanan dan ekonomi negara”. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: