Fokus

Erdogan Ancam Bashar Assad Terkait Konflik Kurdi di Afrin

Rabu, 21 Februari 2018 – 06.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Ankara telah menyetujui permintaan Rusia tentang masuknya tentara Suriah ke Afrin untuk mengumpulkan senjata tentara perlindungan rakyat Kurdi dan mengendalikan situasi sepenuhnya serta menghilangkan kemungkinan berdirinya Negara.

Baca: Ribuan Militan Kurdi Suriah Tewas dalam Operasi Olive Branch Turki di Afrin

Sementara seorang juru bicara militer untuk tentara Kurdi berkata bahwa mereka menyambut tentara Suriah dan orang-orang Kurdi di Afrin adalah orang-orang Suriah serta mereka akan bertarung bersama tentara Suriah melawan tentara Turki.

Baca: Tentara Turki dan Militan Dukungan Ankara Kuasai Beberapa Wilayah di Afrin Suriah

Presiden Turki Erdogan memperingatkan Presiden Bashar Assad bahwa jika tentara Suriah tidak menarik senjata tentara perlindungan rakyat Kurdi dan tidak mengeliminasi kemungkinan berdirinya sebuah negara Kurdi di perbatasan Suriah-Turki, maka tentara Turki akan menyerang tentara perlindungan rakyat Kurdi dan tentara Suriah.

Kali ini pertempuran tersebut tidak akan seperti yang terjadi bulan lalu, Tentara Turki akan mengerahkan 600.000 tentara dengan tank, senjata dan pasukan khusus dan akan memukul siapa saja yang berdiri di mukanya untuk menempati 37% wilayah Suriah dan mengakhiri masalah Kurdi. Serta menyerang tentara Assad karena dia berperang bersama orang Kurdi.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Dan Turki tidak akan mundur kecuali setelah menyelesaikan konflik Suriah sesuai dengan visi Turki tentang solusinya, yakni partisipasi oposisi dalam keputusan Presiden Assad dan penghapusan sebagian besar kekuasaan Presiden Bashar al-Assad. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: