Headline News

Enam Bom Bunuh Diri Tewaskan Petinggi Militer Homs Suriah

Minggu, 26 Februari 2017 – 06.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris Ahrar al-Sham mengaku bertanggung jawab atas “pelaksanaan dua operasi bom bunuh diri terhadap cabang keamanan militer di Homs, yang menewaskan lebih dari 40 petugas termasuk kepala cabang keamanan militer dan melukai 50 orang lainnya”.

Sumber keamanan pemerintahan menyatakan bahwa kepala cabang Keamanan Militer di Homs Brigadir Hassan dan kepala cabang Keamanan Negara Ibrahim Darwish, tewas setelah ledakan.

Kantor berita resmi “SANA” menukil dari gubernur Homs, Talal yang ditunjuk oleh Presiden Assad bahwa “pemboman teroris telah menyebabkan tewasnya 32  orang dan melukai 24 lainnya.”

SANA dalam laporannya juga mengatakan informasi awal menunjukkan bahwa serangan itu dilakukan oleh enam pembom bunuh diri, tiga dari mereka menyelinap ke daerah Ghouta, dan tiga ke area stasiun. Namun menurut pengakuan kelompok Ahrar Sham, bahwa pembom bunuh diri hanya ada dua, setiap satu tempat terget hanya satu pembom bunuh diri.

Sumber pemerintahan  menambahkan bahwa “bentrokan berlangsung selama lebih dari satu jam menjelang ledakan antara pihak keamanan dan kelompok teroris dalam upaya untuk melemahkan pihak keamanan dan setelahnya barulah datang bom bunuh diri secara bersamaan yang menargetkan markas besar keamanan militer dan markas besar Keamanan Negara.”

Pembom bunuh diri yang kedua, menurut pengakuan kelompok Ahrar Sham telah menargetkan Divisi Keamanan Negara, yang terletak di bagian lain dari kota Homs, bersamaan dengan serangan terhadap cabang keamanan militer.

Surat kabar Suriah mempublikasikan gambar korban tewas, termasuk kepala cabang Keamanan Militer di Homs Brigadir Hassan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: