Amerika

Email Bocor, Pengusaha AS Pendukung Trump Minta Rex Tillerson di Pecat

Rabu, 07 Maret 2018 – 12.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Seorang pengusaha AS yang dekat dengan UAE telah mendesak Presiden Donald Trump untuk memecat sekretaris luar negerinya, Rex Tillerson, pada hari Senin. Hal ini disebabkan sikap Tilerson yang tidak mendukung Abu Dhabi dalam krisis Teluk dengan Qatar.

Baca: Amerika Dibalik Geger di Timur Tengah

Menurut satu email tersebut, seorang pengusaha yang dekat dengan UAE, Elliott Broidy, salah satu pemodal terbesar Trump, bertemu dengannya pada bulan Oktober 2017 dan mencoba membujuknya untuk menyingkirkan Tillerson. Dalam sebuah e-mail, Broidy menggambarkan Tillerson yang memiliki karakter “lemah”.

Dalam sebuah komentar mengenai berita ini, pengacara Broidy menuduh Qatar melanggar pesan email kliennya, dengan mengklaim bahwa beberapa isi pesan diubah. Demikian katanya tanpa rincian lebih lanjut.

Baca: Perang Mulut Pejabat Keamanan UEA dan Media Qatar ‘Al Jazeera Harus Dibom’

Krisis Teluk pecah pada tanggal 5 Juni, ketika Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungannya dengan Qatar dan memberlakukan “tindakan hukuman” dengan dalih “mendukung terorisme.” Doha membantahnya dan menuduh kwartet hanya mencari-cari alasan. (SFA/Arabi21)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: