Headline News

Eksodus Ratusan Teroris dan Keluarga dari Ghouta Timur

Teroris Ghouta Timur

Sabtu, 24 Maret 2018 – 09.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari 650 militan dan anggota keluarga mereka, yang ditempatkan di wilayah Harasta, Ghouta Timur Damaskus, meninggalkan wilayah itu menuju ke Idlib, sesuai dengan perjanjian dengan tentara Suriah, seperti dilansir FNA (23/03).

Baca: Tentara Suriah Kepung Benteng Vital Teroris di Ghouta Timur

Sumber-sumber militer melaporkan pada hari Jumat bahwa 655 orang, termasuk 176 militan, meninggalkan Harasta ke Idlib dengan 11 bus dan menyerahkan senjata mereka setelah kesepakatan dengan tentara.

Mereka menambahkan bahwa militan Ahrar al-Sham telah membakar senjata dan gudang amunisi mereka di Harasta sebelum meninggalkan wilayah itu.

Sebelumnya, lebih dari 1.500 teroris bersama dengan anggota keluarga mereka meninggalkan Harasta pada hari Kamis. Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Jumat bahwa 413 teroris Ahrar al-Sham bersama dengan 1.167 anggota keluarga dievakuasi dari Harasta ke Idlib dengan 30 bus.

Baca: Kalah di Ghouta Timur, Puluhan Teroris Faylaq Al-Rahman Menyerahkan Diri ke Tentara Suriah

Tentara akan mendapatkan kembali kontrol penuh atas Harasta setelah para teroris meninggalkan wilayah itu, sementara yang memilih tetap tinggal akan diberikan amnesti oleh pemerintah.

Sebanyak 7.128 warga sipil meninggalkan wilayah yang dihuni teroris di Ghouta Timur menuju daerah aman di bawah kendali militer melalui koridor al-Wafedin pada hari Kamis (22/03).

Baca: Video Aksi Super Nekat Bashar Assad Kunjungi Ghouta Timur

Hampir 95.000 orang telah meninggalkan Ghouta Timur melalui koridor kemanusiaan sejak deklarasi jeda kemanusiaan, kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia, Mayjen Yuri Yevtushenko mengatakan pada hari Kamis. Kelompok teroris pertama meninggalkan Harasta menuju ke Idlib pada hari Kamis. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Suriah Pakai Drone dalam Operasi Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: