Headline News

Eksodus Besar Teroris di Qalamoun, Tentara SAA Kibarkan Bendera Suriah

Perang Suriah

Suriah – Tentara Suriah mengibarkan bendera negara di atas gedung-gedung pemerintah di kota Jayroud setelah semua militan dan anggota keluarga mereka meninggalkan Suriah Utara pada hari Selasa (24/04). Ratusan teroris dan anggota keluarganya meninggalkan Jayroud di Qalamoun Timur menuju ke Suriah Utara dengan 16 bus, seperti dilansir FNA (24/04).

Baca: Kalah Telak, Militan Gabung Tentara Suriah di Qalamoun Timur

Tentara kemudian mengibarkan bendera negara di atas gedung-gedung pemerintah di Jayroud segera setelah evakuasi teroris selesai.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa 1.078 teroris dan anggota keluarga mereka telah meninggalkan Qalamoun Timur menuju ke daerah-daerah yang dikuasai militan lainnya di provinsi Idlib melalui jalur al-Rahibeh dengan 35 bus.

Baca: Tentara Suriah Kuasai Kota Penting di Qalamoun

Sementara itu, hampir 1.000 militan yang sebelumnya menuntut mundur dari Ghouta Timur ke Suriah Utara mengubah keputusan dan mengajukan permohonan amnesti pemerintah untuk tetap tinggal di provinsi Damaskus.

Baca: Jet Tempur Suriah-Rusia Bombardir Konvoi Militer Teroris Saat Menuju Qalamoun

Namun, kantor berita negara Suriah melaporkan bahwa para teroris terus menyerahkan senjata berat dan semi-berat mereka, termasuk rudal TOW buatan AS, rudal Kanada yang dipandu, peluncur rudal anti-pesawat, peluncur roket RPG, mesin Dushka dan senjata lainnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris Total Tinggalkan Qalamoun Timur Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: