Internasional

Duet Maut Pasukan Irak dan Hashd Al-Shaabi Sebabkan Teroris Ketakutan

Sabtu, 28 Januari 2017 – 09.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Kementerian Pertahanan Irak pada hari kamis (26/01) mengungkapkan bahwa pembebasan pantai kanan Mosul tidak akan membutuhkan waktu lama, dikarenakan kehancuran dan keruntuhan “jiwa” dari anggota teroris ISIS dan terpotongnya semua jalur untuk melarikan diri. (Baca: Mengapa AS, ISIS dan Zionis Sangat Memusuhi Tentara Hashd al-Shaabi?)

Juru bicara Kementerian Pertahanan Irak, Kolonel Laith al-Naimi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Almaalomah bahwa “pertempuran pembebasan pantai kanan Mosul tidak akan menghabiskan waktu yang lama sebagaimana yang telah diungkapkan beberapa media. Hal ini disebabkan rendahnya moral dan semangat juang dari anggota teroris ISIS akibat kekalahan beruntun mereka di berbagai wilayah Mosul dan semangat juang yang tinggi dari pasukan kami”. Al-Naimi mengatakan bahwa “operasi pembebasan ini akan berlangsung dengan cepat”.

Al-Naimi mengatakan bahwa “tidak ada kemungkinan bagi anggota ISIS untuk melarikan diri karena pasukan Hashd Al-Shaabi telah mengepung mereka di sisi barat kota Mosul dimana pasukan gabungan Irak telah menguasai seluruh wilayah pantai kiri Mosul yang tidak memungkinkan bagi satupun anggota teroris ISIS yang bisa melarikan diri dari mereka ke luar wilayah pantai kiri Mosul dan nasib anggota teroris ISIS ini akan berakhir dengan terbunuh atau menyerah”. Inilah duet maut pasukan Irak dan Hashd al-Shaabi yang ditakuti oleh para teroris. (Baca: Hashd al-Shaabi Bebaskan Daerah Tak Terjamah Sejak 2003)

Al-Naimi mengatakan bahwa “organisasi teroris ISIS telah kehilangan strategi dalam pertempuran ini dan mereka tidak akan bisa melakukan manuver seperti yang mereka lakukan di wilayah pantai kiri Mosul, serta mustahil bisa mengoperasikan kendaraan-kendaran pengebom mereka di wilayah pantai kanan ini karena sempitnya jalan dan gang-gangnya. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: WOW! Pasukan Suriah di Muka Gerbang Kota Al Bab Markas ISIS | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Hashd al-Sha’abi Akan Ikut Ambil Bagian dalam Operasi Pembebasan Hawijah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: