Fokus

Duet Kemanusiaan TGB-Jokowi Tangani Korban Gempa NTB

Jokowi dan TGB di NTB
Jokowi dan TGB di NTB

MATARAM – Jokowi-TGB duet kemanusiaan tangani korban gempa NTB. Hal ini terlihat saat Presiden Joko Widodo mengunjungi daerah di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdampak gempa. Jokowi ditemani Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dalam kunjungan tersebut.

Baca: TGB: Ulama Harus Lawan Politisasi Agama Jangan Diam

Jokowi bertolak ke lokasi dari Lombok Timur dari Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar, Senin (30/7/2018) pagi. Informasi yang dihimpun, Jokowi akan mengunjungi Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Pasca gempa terjadi, Jokowi langsung memerintahkan supaya bantuan untuk warga yang terdampak gempa segera disalurkan. Jokowi menginstruksikan TGB berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Baca: Rizal Iqbal: Politik Santun Ala TGB

Instruksi tersebut disampaikan Jokowi seusai rapat tertutup bersama TGB. Jokowi mengaku sudah menerima laporan secara komprehensif perihal dampak dari gempa di NTB.

“Sudah saya perintahkan kepada BNPB, kepada Menteri PU, pada Mensos, pada Panglima juga, segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah,” kata Jokowi di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, NTB, Minggu (29/7).

Baca: Gubernur NTB Zainul Majdi: Jokowi Tak Cukup Jadi Presiden 5 Tahun

“Tadi saya sudah dapatkan laporan dari Pak Gubernur NTB, juga dari BNPB, dari Mensos, dari Menteri PU, tentang gempa yang terjadi di Lombok Timur, juga sedikit di Bali pada jam 05.47 tadi pagi,” sebut Jokowi.

Jokowi sudah bersama TGB di NTB sejak Minggu (29/7). Rencana kunjungan ke lokasi gempa sedianya dijadwalkan pada hari yang sama. Namun, karena cuaca tidak memungkinkan, maka rencana itu dibatalkan. (SFA/Detiknews)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Lombok, 82 Orang Mati & Ribuan Warga Mengungsi | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Surat kemanusiaan Niluh Djelantik untuk TGB | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Tak Pantas Politikus Politisasi Gempa Lombok | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: