Headline News

Duel Maut Tank dan Bom Mobil ISIS Lawan Pasukan Relawan : Video

Senin, 27 November 2017 – 08.34 WIb,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pasukan relawan Irak telah mempublikasikan sebuah rekaman yang menunjukkan sebuah tank mencoba menghentikan sebuah kendaraan teroris yang sarat dengan bom.

Baca: Karena Malu Kalah di Suriah, ISIS Kirim Tentara Elit dan Tank Lapis Baja dari Irak

Video yang diambil oleh pesawat tak berawak, menunjukkan pejuang relawan pertama kali mencoba menghentikan kendaraan teroris dengan tembakan, kemudian sebuah tank mencoba mengarahkan senapan ke sasaran.

Pada saat berikutnya, kendaraan mendekati posisi pasukan relawan dan meledak. Puing-puing ledakan menabrak tank dan kendaraan infanteri tempur serta hampir menabrak perwira militer yang menyaksikan kejadian tersebut.

Baca: Jenderal Bayangan: Setiap Hari ISIS Kirim Ribuan Jihadis Bom Bunuh Diri ke Medan Perang

Pengalaman tempur di Irak dan Suriah membuktikan bahwa kendaraan tempur dan senjata buatan tangan teroris bisa menjadi instrumen yang sangat berbahaya. Kendaraan tempur teroris, dijuluki “jihadi mobiles”, dibuat dengan tujuan membunuh sebanyak mungkin orang dan menyebabkan kerusakan semaksimal mungkin dalam sebuah serangan.

Baca: Hajar ISIS di Deir Ezzor Pasukan Suriah Tunggangi Tank Terbaru Rusia

Sebuah “jihadimobile” dapat dibuat dengan menggunakan kerangka kendaraan sipil atau militer. Biasanya dibuat berdasarkan kendaraan infanteri tempur tua, truk dan mobil penumpang dan ditutupi pelat baja. Bisa juga ban antipeluru, kaleng buldozer, senapan mesin, dll. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: