Headline News

Dubes Israel di PBB: Kami Memiliki Hubungan Rahasia dengan Belasan Negara Arab

Rabu, 29 November 2017 – 08.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Meskipun hanya dua anggota Liga Arab yang memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel, namun ada selusin negara Arab yang memiliki hubungan rahasia dengan Tel Aviv dan “memahami potensi hubungan dengan Israel” meskipun ada posisi resmi mereka atas keberadaan negara tersebut, ujar Duta Besar Israel untuk PBB Danny Danon.

Baca: New York Times Ungkap Koalisi Rahasia Zionis Israel dengan Negara Arab

Terlepas dari kenyataan bahwa kebanyakan negara Arab menolak untuk mengakui hak Israel untuk eksis, secara tidak resmi Tel Aviv menikmati hubungan baik dengan selusin negara Arab, Duta Besar Israel untuk PBB Danny Danon mengatakan kepada situs berita Israel, Ynet, pada hari Senin.

“Mereka masih tidak menyangkal hubungan dengan kami, tapi saya dapat mengatakan bahwa kami memiliki hubungan dengan mereka,” kata Danon.

Danon, yang ditunjuk sebagai duta besar untuk PBB pada bulan Oktober 2015, mengatakan bahwa beberapa duta besar Arab biasa menghindar ke sisi lain saat mereka melihat dia di markas besar PBB, namun hari ini mereka saling menyapa, berjabat tangan dan mendiskusikan kolaborasi.

“Kami berbicara tentang selusin negara Islam, termasuk negara-negara Arab yang mengerti potensi hubungan dengan Israel,” jelasnya.

Baca: Inilah Operasi Rahasia Zionis Israel di Jantung Arab dan Islam

“Kami berkolaborasi dengan mereka setiap minggu. Negara Israel bukan masalah regional, ini adalah solusi regional, jadi kita memperkuat kerja sama ini,” kata Danon.

Awal bulan ini, Menteri Energi Israel Yuval Steinitz mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa Tel Aviv memiliki kontak rahasia dengan Arab Saudi. Dia juga mengatakan bahwa negara-negara tersebut memiliki beberapa kepentingan bersama, termasuk perlawanan terhadap Iran.

Baca: HEBOH! Menteri Israel Akui Hubungan Rahasia Negaranya dengan Negara-negara Arab

“Kontak dengan dunia Arab, termasuk dengan Arab Saudi, membantu kita menghalangi Iran … Kami memiliki ikatan, yang sebagian rahasia, dengan banyak negara Muslim dan Arab … Sebagai aturan, pihak lawan tertarik untuk merahasiakan hubungan ini secara rahasia,” Kata Steinitz kepada Radio Angkatan Darat Israel pada 19 November. (SFA)

Sumber: Al MasdarNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: