Internasional

Dua Petinggi Jabhat al-Nusra Tewas oleh Serangan Pesawat Tak Dikenal

Selasa, 03 Januari 2017 – 02.00,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Sebuah pesawat tak dikenal pada hari Senin (02/01) telah menargetkan dua pemimpin utama kelompok teroris Jabhat al-Nusra dengan serangan udara yang berhasil membunuh keduanya secara langsung. (Baca: Pemimpin Jabhat al-Nusra: Terima Kasih Amerika yang Berada di Pihak Kami)

Kantor berita FNA menyebutkan dalam sebuah berita yang dikutip AlMaalomah (02/01) bahwa,”serangan udara yang dilancarkan dari sebuah pesawat yang tak dikenal berhasil membunuh Abu Umar Turkistani yang merupakan kandidat paling menonjol yang akan menduduki jabatan di ketua Dewan Syuro dari para militan dalam pemilihan yang dinantikan oleh kelompok-kelompok teroris di Suriah utara”.

Kantor berita ini juga menyebutkan bahwa,”beberapa media juga melaporkan tentang kematian salah satu pemimpin Jabhat al-Nusra yang dikenal dengan nama al-Qahtani dan ia adalah salah satu pemimpin terpenting dalam kelompok tersebut, dan ia pernah berjuang bersama-sama dengan Osama bin Laden di Afghanistan dan termasuk dalam jajaran pemimpin utama al-Qaeda”. (Baca: Jabhat Nusra Tetap Teroris Meskipun Berubah Nama Menjadi Jabhat Fath al-Sham)

Para pengamat politik meyakini bahwa kabar ini telah sampai ke semua pihak baik di dalam wilayah Irak maupun dl luar Irak, dan Jabhat al-Nusra tidak ikut dalam gencatan senjata yang telah disepakati antara Turki dan Rusia setelah upaya untuk memasukkan al-Nusra ke dalam faksi-faksi yang dikeluarkan dari target penyerangan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: