Headline News

Dua Langkah Besar Bashar Assad Perbaiki Suriah

Selasa, 21 Maret 2017 – 15.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Assad menegaskan kembali tentang tekad pemerintahannya dalam menyelesaikan krisis di dalam negeri dengan cara memerangi terorisme dan proses politik. (Baca: Dokumen Rahasia Ungkap Taktik Saudi Gulingkan Bashar Assad Suriah)

Berbicara kepada delegasi Rusia-Eropa yang dikepalai oleh Wakil Ketua Negara Duma Rusia Vladimir Vasilyev di Damaskus pada Senin (20/03/2017), Assad mengatakan Suriah akan maju dengan visi untuk mengakhiri krisis melalui dua jalur, inilah dua langkah besar Bashar Assad dalam memperbaiki Suriah, pertama memerangi terorisme dan kedua lewat proses politik.

Dia menyatakan bahwa Damaskus terbuka untuk berdialog dengan siapapun, dia menambahkan bahwa ada tawaran amnesti yang sedang berlangsung di atas meja perundingan terkait militan yang meletakkan senjatanya.

Pemimpin Suriah juga mengecam negara-negara yang ikut campur dalam urusan internal Suriah dan mendukung kelompok-kelompok teroris. (Baca: Assad: Rakyat Suriah yang Berhak Pilih Presidennya Bukan PBB atau Pihak Lain)

“Setiap operasi militer di Suriah tanpa persetujuan dari pemerintah Suriah adalah ilegal, dan saya mengatakan jika ada pasukan manapun di tanah Suriah, maka itu merupakan invasi. Baik karena ingin membebaskan Raqqah atau tempat lain. Ini adalah pertama. Kedua, kita semua tahu bahwa koalisi tidak pernah serius memerangi ISIS atau teroris, jadi kita harus berpikir tentang maksud sebenarnya dari seluruh rencana, jika ada rencana untuk membebaskan Raqqah,” ujar Assad kepada wartawan RT. (Baca: Assad: Mustahil Kalahkan Teroris Tanpa Kerjasama dengan Pemerintah dan Rakyat Suriah)

Gencatan senjata antara pasukan pemerintah dan militan disepakati pada akhir tahun lalu. Sebagian besar wilayah Suriah telah memegang gencatan. Namun, gencatan senjata tidak mencakup teroris ISIS dan Jabhat Fath al-Sham. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: