Headline News

Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Senin, 05 Februari 2018 – 05.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Dua kelompok teroris yang dikerahkan di provinsi Idlib, Suriah, telah mengirim beberapa konvoi militernya ke Turki untuk ikut memberikan dukungan pada Operasi Turki terhadap Kurdi di wilayah Afrin, situs berita yang berafiliasi dengan para pihak melaporkan pada hari Minggu.

Baca: Suriah Keluhkan Operasi Militer Turki di Afrin ke PBB

Situs-situs berita tersebut melaporkan bahwa beberapa konvoi dari Nouralddeen al-Zinki dan Faylaq al-Sham telah memasuki wilayah Turki dari provinsi Idlib untuk ikut memberikan dukungan lebih lanjut bagi kelompok militan yang didukung Ankara dalam kampanye mereka melawan pasukan Kurdi di wilayah Afrin, barat laut Aleppo.

Baca: Konflik Tak Jelas Antara Kurdi dan AS Lawan Turki di Afrin Suriah

Tentara Turki dan milisi sekutu menjalankan Operasi Olive Branch melawan Kurdi di Suriah Utara. Staf Umum Angkatan Darat Turki mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa hampir 900 milisi Kurdi telah terbunuh dalam Operasi Olive Branch di wilayah Afrin.

Baca: Kurdi Hancurkan Lima Tank Turki di Afrin

Pernyataan staf tentara tersebut mengatakan bahwa 15 posisi Kurdi, termasuk depot senjata, telah hancur akibat serangan udara Turki di kota Afrin. “Jumlah korban pasukan Kurdi di Afrin sekarang sekitar 897,” kata pernyataan tersebut. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: