Asia

Dua Kapal Perang Rusia Berlabuh di Manila

Kapal perang AL Rusia Admiral Tributs bersandar di Manila, Filipina

MANILA – Kapal anti-kapal selam milik Angkatan Laut Rusia, Admiral Tributs dan Admiral Vinogradov, serta sebuah kapal tanker Pechenga telah berlabuh di Manila, Sabtu (10/6/2018). Kapal-kapal tersebut akan melakukan kunjungan selama enam hari disana.

Baca: Armada Rusia Siap Hancurkan Kapal AS di Mediterania dalam 30 Menit

“Satuan tugas (Satgas) Armada Pasifik yang terdiri dari kapal besar anti kapal selam Admiral Tributs dan Admiral Vinogradov, serta kapal tanker laut ukuran menengah Pechenga tiba di Manila pada kunjungannya tidak resmi,” ujar juru bicara (Jubir) AL Rusia Kapten Nikolai Voskresensky, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (10/6/2018).

Baca: WOW! Inilah Kapal Selam Nuklir Rusia Terbaru yang Ditakuti Amerika

Selama kunjungan mulai dari tanggal 9 Juni hingga 14 Juni, Voskresensky mengatakan komandan satuan tugas, Kapten Peringkat Pertama Oleg Korolev, akan bertemu dengan pejabat Angkatan Laut Filipina. Para prajurit Filipina juga dipersilakan untuk mengunjungi kapal-kapal itu, tambahnya.

Sementara itu juru bicara Angkatan Laut Filipina, Kapten Lued Lincuna, mengatakan kapal angkatan laut Filipina akan mengawal kapal-kapal Rusia di sekitar Pulau Corregidor sebagai prosedur penyambutan.

Baca: Kehadiran Kapal Induk Rusia di Suriah Gertak Israel, NATO dan Barat

Sekedar informasi, kapal Admiral Tributs adalah kapal anti kapal selam yang oleh Barat dikenal sebagai kapal perusak kelas Udaloy, sama seperti kapal Admiral Vinogradov. Kedua kapal ini bertugas di Armada Pasifik Rusia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: