Headline News

Dua Hari AU Rusia Habisi 304 Teroris di Deir Ezzor dan Tewaskan 7 Komandan ISIS

Selasa, 03 Oktober 2017 – 14.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Angkatan Udara Rusia telah menewaskan 304 teroris ISIS dan melukai lebih dari 170 lainnya dalam kelanjutan serangan terhadap kelompok teror tersebut di pinggiran timur sungai Efrat dekat Deir Ezzor, Suriah.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayjen Igor Konashenkov mengatakan pada hari Selasa (03/10) bahwa Pasukan Angkatan Udara Rusia telah menewaskan tujuh komandan lapangan teroris Daesh (ISIS), termasuk sang koordinator terorisme, di tepi timur Sungai Efrat selama dua hari terakhir.

Baca: Hajar ISIS di Deir Ezzor Pasukan Suriah Tunggangi Tank Terbaru Rusia

“Tujuh komandan lapangan dari berbagai tingkat tewas, termasuk penduduk asli Kazakhstan, Abu Islam al-Kazaki, yang mengkoordinasikan tindakan unit penyerangan Daesh di lembah Efrat,” kata Konashenkov sebagaimana dikutip Sputnik.

“Sebanyak 304 teroris ISIS/Daesh telah terbunuh dalam dua hari terakhir di tepi timur Sungai Efrat dan lebih dari 170 teroris telah terluka,” tambahnya.

“Selama dua hari terakhir, Angkatan Udara Rusia terus-menerus menghancurkan kelompok ISIS/Daesh di tepi timur Sungai Efrat. Mengakibatkan kematian teroris di wilayah tersebut dengan jumlah total 304 militan tewas dan lebih dari 170 orang terluka,” kata Konashenkov.

Baca: Kapal Selam Rusia Sikat ISIS di Deir Ezzor Suriah dengan 7 Rudal Jelajah

“Angkatan Udara Rusia di Suriah telah menghancurkan pusat kelompok teroris Daesh untuk pelatihan tentara bayaran asing, menewaskan sekitar 40 militan dari Kaukasus Utara,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia itu lebih lanjut.

“Pusat perakitan dan pelatihan tentara bayaran asing ISIS, termasuk sekitar 40 militan dari Kaukasus Utara, serta kelompok teroris penembak jitu, dihancurkan oleh serangan udara,” Konashenkov menambahkan.

Baca: Tentara Suriah dan Rusia Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzor

Dia mengatakan tiga pos komando, sembilan titik kekuatan teroris, delapan tank, tiga sistem artileri, 17 SUV dengan senjata kaliber besar dan empat gudang amunisi juga hancur. Rusia, bersama dengan Iran dan pasukan milisi setempat, telah membantu pemerintah Suriah dalam perangnya melawan kelompok teroris yang menimbulkan malapetaka di negara Arab itu sejak 2011. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: