Fokus

Drone Yaman Bombardir Bandara Saudi di Abha

Bandara Saudi di Abha

YAMAN – Untuk kedua kalinya lebih dari sebulan, drone militer Yaman telah membombardir bandara di provinsi Asir, selatan Arab Saudi, hingga memaksa pihak berwenang untuk menangguhkan semua penerbangan ke dan dari bandara regional, seperti dilansir PressTv (26/05).

Baca: WOW! Tentara Yaman Tembak Jatuh Drone Mata-mata Koalisi Saudi di Asir

Televisi al-Masirah Yaman, mengutip seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya di unit pertahanan udara negara itu, mengatakan bahwa drone militer telah menargetkan Bandara Internasional Abha dengan beberapa serangan udara pada hari sebelumnya, hingga menimbulkan kerusakan berat.

Pejabat itu lebih lanjut mengatakan tentara Yaman akan meningkatkan serangan pembalasan seperti itu terhadap pangkalan dan fasilitas Saudi dalam waktu dekat.

Baca: Rudal Yaman Target Ekonomi Saudi di Jizan

Laporan itu menambahkan bahwa setelah serangan udara itu, pemerintah Saudi mempublikasikan foto Gubenur Asir yang memeriksa kerusakan di bandara.

Pasukan koalisi pimpinan Saudi seperti biasa mengatakan Yaman telah menggagalkan upaya serangan pesawat tak berawak di dekat bandara Abha, TV Al Arabiya melaporkan.

Baca: Rudal Yaman Hantam Stasiun Radar Saudi di Asir

Pada 11 April, pesawat Qasef-1 yang dikendalikan oleh remote control melakukan serangan serupa di bandara yang menyebabkan pembatalan sementara semua penerbangan ke Jizan, Jeddah, dan ibukota Riyadh. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: