Headline News

Drone AS Tampak Sesaat Sebelum Pemboman Konvoi Bantuan Kemanusiaan di Suriah

Jum’at, 23 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Juru Bicara Resmi untuk Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Rabu (21/09), mengumumkan bahwa pesawat tanpa awak (drone) milik Koalisi Internasional yang dipimpin AS terlihat berada di atas wilayah parade konvoi bantuan kemanusiaan yang di bom di Suriah beberapa saat sebelum berkobarnya api. (Baca: Teroris Takfiri Tembaki Mobil Delegasi PMI dan Bulan Sabit Merah di Madaya)

Menurut Kantor Berita Internasional “Tasnim News” (21/09) bahwasanya Konashenkov mengatakan pada malam 19 September telah tampak dan ditemukan sebuah drone di atas wilayah (yang terdapat konvoi bantuan kemanusiaan) dengan ketinggian 3600 meter milik Koalisi Internasional yang lepas landas dari pangkalan udara Incirlik di Turki dan bergerak dengan kecepatan 200 km/jam. (Baca: SURIAH.. Paket Bantuan Kemanusiaan Internasional di Der Ez-Zor Jadi Mangsa Teroris ISIS)

Perwakilan dari Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa “Sistem kontrol wilayah udara kita mengidentifikasi adanya pesawat ini, dengan dasar paparan yang efektif, bahwasanya pesawat ini adalah drone jenis Predator buatan Amerika”. (Baca: MEMANAS! Pesawat Mata-mata AS Pantau Gerakan Pasukan Rusia dan Suriah)

Ia melanjutkan dengan mengatakan, “Pesawat ini telah memasuki langit kota Orum al-Kubra dimana konvoi bantuan kemanusiaan berada, beberapa menit sebelum kebakaran terjadi dan pesawat ini meninggalkan wilayah itu selang 30 menit”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: