Headline News

DK PBB Selidiki Tewasnya Puluhan Orang Akibat Serangan Koalisi Saudi di Yaman

Kamis, 24 Agustus 2017 – 12.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Puluhan orang dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan koalisi Arab Saudi pada hari Rabu (23/08), yang mengenai sebuah hotel kecil Lokanda di provinsi Arhab di Sana’a, Yaman. Sebanyak 47 orang dilaporkan tewas tergencet diantara lantai-lantai hotel di desa Beit al-Azhari di Arhab itu. Serangan udara Saudi yang diluncurkan pada Rabu dini hari itu adalah bagian dari serangkaian serangan hari itu yang menargetkan berbagai area di ibukota Sana’a. (Baca: Tahun Ini Serangan Saudi ke Yaman Meningkat Tiga Kali Lipat)

Sementara itu, PBB mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki informasi mengenai kematian puluhan warga sipil di Yaman akibat serangan udara yang dilancarkan pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi ini.

Kantor berita TASS mengutip dari Stephane Dujarric, juru bicara Sekjen PBB mengatakan bahwa “Kami telah mendengar berita tentang serangan udara di sebuah hotel di dekat Sana’a, dan kami mendengar bahwa ada begitu banyak korban, tetapi kami belum bisa mengkonfirmasi berita ini hingga kini”. (Baca: Perang Barbar Saudi di Yaman Hanya Ciptakan Kehancuran Islam)

Menurut Dujarric, Kantor Komisi Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia tengah menyelidiki informasi ini. Ia mengatakan bahwa dari sudut pandang PBB bahwa “Setiap serangan terhadap warga sipil tidak dapat diterima dan ditolerir. Kami telah mengatakan hal ini dari dulu dan kami akan kembali mengatakan ini di masa yang akan datang”. (Baca: Perang Yaman Kutukan Bagi Dinasti Kerajaan Saudi)

Sementara itu, kantor berita China “Xinhua” telah melaporkan bahwa hotel tersebut berada di utara Sana’a ini telah di bom oleh sebuah serangan udara. Menurut informasi yang didapat,  ada sekitar 80 orang yang berada di dalam hotel saat serangan terjadi. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: