Headline News

Dituduh Khianat, ISIS Eksekusi Puluhan Anggotanya di Deir Ezzor Suriah

Jum’at, 05 Mei 2017 – 08.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Sumber-sumber lokal mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa kelompok teroris ISIS telah mengeksekusi 10 militannya sendiri atas tuduhan melakukan kegiatan anti-ISIS di Deir Ezzor. (Baca: ISIS Eksekusi Beberapa Komandannya Sendiri Agar Bisa Melarikan Diri dari Medan Perang)

Sumber tersebut mengatakan bahwa regu pemadam kebakaran ISIS menembak mati 10 pejuangnya sendiri di kota al-Mayadeen dengan tuduhan pengkhianatan.

Sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Selasa bahwa sejumlah besar warga sipil turun ke jalan di sebuah kota dekat perbatasan propinsi Deir Ezzor dengan Irak, dan bentrok dengan teroris ISIS.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sejumlah besar orang di kota Albu Kamal menyusuri Sungai Efrat menyerang salah satu pos pemeriksaan pasukan ISIS Hasaba, dan membakar dua kendaraan mereka. Sumber tersebut menambahkan bahwa ISIS mulai menangkap orang-orang yang mengikuti bentrokan tersebut. (Baca: SADIS.. ISIS Eksekusi Mati 45 Anggotanya Kabur dengan Cara Dibekukan)

Sumber lain melaporkan bahwa unit artileri dan rudal Angkatan Darat Suriah menggempur posisi dan gerakan ISIS di gunung al-Thardah, perempatan Wadi (gurun) al-Thardah, lingkungan pabrik pembuatan al-Orfi dan pabrik pembuatan semen, membunuh dan Melukai sejumlah teroris.

Sementara itu, pasukan Suriah menembakan artileri ke posisi ISIS di sebelah barat daya markas Brigade Tamin di pedesaan Selatan Deir Ezzor, menewaskan sejumlah militan.

Tentara Suriah juga menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak ISIS yang dilengkapi dengan perangkat peluncur pencitraan dan peluncur roket di dekat timur bandara militer Deir Ezzor. (Baca: ISIS Eksekusi 5 Warga Sipil Dengan Dilindas Buldoser)

Tentara juga terlibat dalam pertempuran sengit dengan ISIS di wilayah al-Maqaber (pemakaman), menewaskan sejumlah teroris, termasuk seorang komandan yang dikenal dengan sebutan Ahmad al-Janin. Perangkat keras ISIS juga rusak dalam bentrokan tersebut. (SFA)

Sumber: Sott

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: