Fokus

Ditetapkan Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Alfian Tanjung Langsung Ditahan

Selasa, 30 Mei 2017 – 12.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menetapkan Ustaz Alfian Tanjung sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Alfian menjadi tersangka karena pernah menyebut kader PDIP dan kantor Istana Negara jadi sarang PKI di media sosial. Ustaz Alfian Tanjung telah ditetapkan sebagai tersangka terkait ceramahnya tentang PKI dan PKC di Masjid Mujahidin, Surabaya. Dia juga langsung ditahan. (Baca: Tuduh Istana Sarang PKI, Teten Masduki Somasi Alfian Tanjung)

“Iya benar (Alfian Tanjung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan), sejak 30 Mei,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, ketika dikonfirmasi, Selasa (30/5/2017).

Namun, Martinus belum merinci betul terkait kasus apakah yang menjerat Alfian. “(Kasusnya) yang di Surabaya,” kata Martinus. (Baca: VIRAL! Alfian Tanjung Tuduh NU Pro PKI)

Sebelumnya, Alfian sempat disomasi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke polisi terkait ceramahnya yang menyinggung soal Partai Komunis Indonesia. Teten meminta Alfian Tanjung menarik ucapannya dan meminta maaf. Karena tak ada respons, Teten melapor ke Bareskrim pada Jumat (27/1) lalu.

Dalam ceramah yang tersebar di situs YouTube, Alfian Tanjung menyebut beberapa nama. Dia menyebut rapat-rapat di Istana saat ini dipimpin sederet kader-kader PKI.

Adapun kutipan pernyataannya itu adalah: (Baca: Tuduh Pihak Istana Sarang PKI, Nezar Anggota Dewan Pers Somasi Alfian Tanjung)

Sejak bulan Mei tahun 2016 di Istana Negara di dalam lingkungan Istana Negara sudah tidak ada lagi tentara aktif. Ini saya ngomong karena tahu bukan saya sok tahu. Ini berat nih ngomong direkam lagi banyak rekaman”

Kenapa nggak ada (tentara aktif), karena mereka sekarang diisi oleh Teten Masduki, Boi Suprianto, Budiman Sudjatmiko, Waluyo Jati, Nezar Patria, dan sederet kader-kader PKI yang mereka menjadikan Istana tempat rapat rutin mereka tiap hari kerja di atas jam 8 malam ke atas. “Keren ya, jadi Istana Negara sekarang sarangnya PKI sejak bulan Mei 2016 sampai kapan gue nggak tahu. (SFA)

Sumber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: