Headline News

Ditemukan Terowongan Teroris Berisi Bahan Kimia di Ghouta Timur

Perang Suriah

Kamis, 05 April 2018 – 05.52 Wib,

GHOUTA TIMUR – Tentara Suriah terus melakukan operasi pembersihan di Ghouta Timur pada hari Rabu dan menemukan beberapa terowongan, bengkel pembuatan roket dan tabung bahan kimia di daerah-daerah yang dulunya berada di bawah kendali teroris, seperti dilansir FNA (04/04).

Baca: SAA Temukan Terowongan dan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta Timur

Sumber-sumber mengatakan bahwa tentara telah menemukan terowongan panjang di kota Ein Terma di Ghouta Timur, dan menambahkan bahwa terowongan adalah jalur sepanjang beberapa kilometer dengan dua cabang ke wilayah Zmelka di sisi Utara dan wilayah Jobar di sisi Baratnya.

Sementara itu, unit tentara lainnya menemukan terowongan sepanjang 3 km antara daerah Arbin, Ein Terma, Zmelka dan Jobar yang digunakan oleh teroris untuk pergerakan kendaraan mereka.

Baca: Tentara Suriah Temukan Terowongan Penting Pemberontak di Ghouta Timur

Sumber-sumber lebih lanjut mengatakan bahwa unit-unit rekayasa militer di Arbin telah menemukan sebuah bengkel yang digunakan untuk membuat mortir dan roket, dan sebuah gudang bom dan beberapa tabung yang berisi bahan-bahan kimia.

Selain itu, militer Suriah juga menemukan serangkaian bukti dan dokumen yang menguatkan selama operasi pembersihan di Ghouta Timur yang mengungkapkan kerjasama rahasia antara kelompok teroris dan organisasi milik AS.

Baca: Serangan Udara Suriah Sikat Terowongan dan Pusat Komando ISIS

Petugas menolak menyebutkan nama organisasi AS yang menjalankan kerja sama diam-diam dengan teroris karena sensitivitas informasi yang terkandung dalam dokumen, dan mengatakan bukti itu sangat kuat dan diamankan oleh tentara untuk penyelidikan lebih lanjut.

Namun, sumber menyebutkan bahwa dokumen-dokumen membuktikan bahwa organisasi AS telah mendanai operasi di Ghouta Timur dan membayar gaji bulanan kepada para militan di wilayah tersebut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Suriah Temukan Pabrik Kimia Teroris di Ghouta | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: