Headline News

Ditemukan Seragam White Helmets dan Paspor Saudi di Lab Kimia Teroris

Perang Suriah

Kamis, 19 April 2018 – 10.35 Wib,

SURIAH – Tentara Suriah menemukan seragam anggota Organisasi White Helmets dan beberapa nomor identitas yang terdaftar di Arab Saudi di laboratorium kimia teroris, laporan media diungkapkan pada hari Rabu (18/04), seperti dilansir FNA.

Baca: Saudi Otak Dibalik Serangan Kimia di Douma, Ghouta Timur

Sputnik melaporkan bahwa tentara telah menemukan seragam White Helmets dan masker pelindung gas di laboratorium pembuat bom kimia teroris di Ghouta Timur.

Tentara yang melakukan operasi pembersihan di Douma menemukan sejumlah besar bahan kimia dan beberapa nomor identitas yang terdaftar di Saudi.

Sumber militer mengatakan bahwa Suriah memiliki bukti yang dapat diandalkan untuk membuktikan tuduhan oleh negara-negara barat bahwa tentara telah melakukan serangan kimia di Ghouta Timur adalah kebohongan belaka.

Baca: OPCW Selidiki Siapa Pemilik Senjata Kimia di Suriah

Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris meluncurkan serangkaian serangan terhadap Suriah pada hari Sabtu sebagai pembalasan atas dugaan serangan kimia oleh pemerintah Suriah di kota Douma. Serangan itu terjadi beberapa jam sebelum Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) dijadwalkan tiba di Douma untuk menentukan apakah senjata kimia memang digunakan di sana atau tidak.

Baca: OPCW: Inggris-AS di Balik Skenario Senjata Kimia di Suriah

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, serangan rudal terhadap infrastruktur militer dan sipil Suriah dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur AS dan kapal-kapal angkatan laut bekerjasama dengan pasukan udara Inggris dan Perancis, sementara pertahanan udara Suriah menembak jatuh 71 dari 103 rudal yang ditembakkan oleh Koalisi pimpinan AS. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris Gunakan Senjata Kimia Buatan Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: