Fokus

Ditemukan Ribuan Mayat Warga Sipil Raqqa Hasil Serangan AS dan Sekutu

Mayat-mayat di Raqqa
Mayat Warga Sipil Raqqa

RAQQA – Lebih dari 50 mayat dari orang-orang yang tewas dalam serangan udara AS dan terkubur di bawah puing-puing bangunan di Raqqa, ditemukan pada hari Kamis sehari setelah beberapa kuburan massal yang ditemukan di reruntuhan provinsi, seperti dilansir FNA (19/07).

Baca: AS, Saudi, Turki Serahkan Raqqa Suriah ke Teroris

Sumber-sumber lokal di Raqqa melaporkan bahwa lebih dari 50 mayat warga sipil yang tewas dalam serangan AS ditemukan di salah satu bangunan Harat al-Baldou di kota Raqqa, dan menambahkan bahwa sebagian besar mayat adalah perempuan dan anak-anak.

Dewan sipil mengatakan pada hari Rabu bahwa setidaknya 450 mayat ditemukan di sebuah kuburan massal di dekat al-forat stadion di selatan Raqqa.

Seluruh mayat yang ditemukan di kuburan massal adalah korban serangan udara AS dan serangan yang diluncurkan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) ketika mereka mencoba untuk menduduki wilayah tersebut maupun.

Baca: Warga Raqqa Turun ke Jalan Dukung Suriah Lawan Agresi AS

Sementara, outlet media melaporkan pada hari Rabu bahwa sejumlah 1.236 mayat yang tewas oleh serangan udara koalisi pimpinan AS dan milisi yang didukung Washington ditemukan dari tiga kuburan massal lain di kota Raqqa.

Situs al-Watan melaporkan bahwa sejumlah 1.236 mayat warga sipil yang tewas dalam serangan udara AS dan serangan SDF digali dari kuburan massal di Panorama, Stadion Olahraga al-Rashid dan kebun binatang di Raqqa.

Baca: Tak Mau Keluar dari Suriah, Pejuang Raqqa Rudal Pangkalan AS

Laporan itu lebih lanjut mengatakan bahwa penggalian tubuh masih berlangsung di Kebun Binatang dan Panorama, serta menambahkan bahwa sebagian besar tubuh yang ditemukan telah tewas dalam serangan udara AS dan serangan oleh Pasukan Demokratik Suriah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Demo Warga Raqqa Lawan Pendudukan AS dan SDF | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: