Fokus

Ditemukan Ribuan Mayat Sipil Korban Serangan AS di Raqqa

Ditemukan Ribuan Mayat
Ditemukan Ribuan Mayat di Raqqa

SURIAH – Lebih dari 2.600 mayat warga sipil yang tewas dalam serangan udara AS telah ditemukan di provinsi Raqqa sejauh ini, kata sumber-sumber lokal, seperti dikutip FNA (19/09).

Sumber-sumber di Raqqa melaporkan pada hari Rabu bahwa 9 mayat warga sipil yang tewas dalam serangan koalisi pimpinan AS ditemukan di distrik al-Jamili di kota Raqqa pada hari Selasa.

Baca: Demo Warga Raqqa Lawan Pendudukan AS dan Sekutunya

Sementara itu, kantor berita Kurdi, Hawar, mengutip sumber resmi di tim pengadilan Raqqa, mengatakan bahwa lebih dari 2.600 mayat sipil, yang kebanyakan wanita dan anak-anak, telah ditemukan di stadion al-Rashid, kebun binatang, masjid al-Qadim dan distrik al-Badou sejak pembebasan Raqqa pada Oktober lalu, yang sebagian besar dikuburkan oleh ISIS di kuburan massal.

Mayat warga sipil yang tewas dalam serangan udara AS setiap hari ditemukan di kuburan massal dan di bawah reruntuhan bangunan di berbagai bagian Raqqa.

Baca: Ditemukan Ribuan Mayat Warga Sipil Raqqa Hasil Serangan AS dan Sekutu

Minggu lalu, sejumlah 13 mayat warga sipil yang tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan AS di kota Raqqa ditemukan.

Raqqa Civil Council Team menemukan mayat empat warga sipil yang tewas dalam serangan udara di Taman al-Tamovin, kota al-Kahroba, Raqqa.

Baca: Warga Raqqa Turun ke Jalan Dukung Suriah Lawan Agresi AS

Sementara itu, tiga mayat lagi ditemukan di halaman masjid al-Atiq dan enam lainnya ditemukan dari puing-puing bangunan yang hancur di kota al-Badou, Raqqa. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: