Fokus

Dilaporkan Fadli Zon ke Bareskrim, Ananda Sukarlan Sambangi LBH GP Ansor

Sabtu, 03 Maret 2018 – 05.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Setelah dilaporkan oleh kader Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Bareskrim Mabes Polri, Pianis Ananda Sukarlan langsung menyambangi LBH GP Ansor. Kedatangan Ananda pun disambut positif oleh LBH GP Ansor.

Baca: Diduga Hina Prabowo, Fadli Zon Resmi Laporkan @anandasukarlan dan @maklambeturah ke Barsekrim

“Kami akan memberikan pendampingan hukum kepada Ananda Sukarlan. Menurut kami, dalam postingan yang diunggah Ananda Sukarlan tidak ada unsur melawan hukum yang bisa menjerat yang bersangkutan,” ujar Dendy Zuhairil Finsa dari LBH GP Ansor dalam keterangannya seperti dilansir detikcom, Jum’at (02/3/2018).

Dendy menambahkan, Ananda Sukarlan hanya me-reetwet dari akun yang di-follow-nya dengan id @stlasoso1. Dendy mengatakan kliennya tidak mem-posting langsung foto tersebut di Twitter.

“Jadi klien kami ini tidak mem-posting langsung foto Pak Fadli Zon dengan orang itu, bahkan dia juga tidak me-retweet langsung, akan tetapi me-retweet apa yang di-retweet oleh akun lain,” katanya.

Baca: Sindiran Pedas Ananda Sukarlan Kepada Anies di Kanisius

Dia menjelaskan hal tersebut bentuk meminta konfirmasi kebenaran tweet itu. Dendy juga menegaskan, tidak ada hate speech di dalamnya.

“Tidak ada pencemaran nama baik juga, ini murni permintaan konfirmasi. Yang tahu tentang kebenaran itu Pak Fadli Zon dan para pendukungnya,” ucap Dendi.

Meski demikian, LBH GP Ansor tetap menghormati langkah hukum yang diambil Fadli Zon sepanjang didukung bukti dan penafsiran yang tepat atas apa yang dilaporkan.

“LBH Ansor juga akan mempertimbangkan langkah serupa dalam hal terdapat posting-an Fadli Zon yang mengandung hate speech maupun provokasi,” tutup Dendy.

Sebelumnya, Fadli Zon resmi melaporkan pianis Ananda Sukarlan atas hoax foto bareng admin Muslim Cyber Army (MCA). Laporan itu dibuat karena Fadli merasa difitnah dengan sebuah foto yang tersebar di media sosial.

Selain Ananda, Fadli melaporkan akun gosip Mak Lambe Turah karena mem-posting foto hoax dengan menyebut Eko Hadi sebagai Roy Janir (admin grup MCA).

Fadli juga meluruskan kabar, dia tak pernah aktif berfoto dengan sosok yang disebut sebagai Janir tersebut. Namun dia mengatakan Roy Janir merupakan sosok yang menemani Eko Hadi saat jalan kaki menuju Jakarta dari Madiun sebagai bentuk syukur atas kemenangan Anies-Sandi saat Pilgub DKI 2017. (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: