Headline News

Dihajar Tentara Suriah, Teroris di Ghouta Timur Lari Tunggang-langgang

Jum’at, 09 Maret 2018 – 08.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sejumlah besar teroris meninggalkan posisi mereka di Ghouta Timur Damaskus dan melarikan diri ke daerah yang lebih aman setelah tentara Suriah mengintensifkan operasi militer di wilayah tersebut.

Baca: Tentara Suriah Kembali Kendalikan Kota Kunci di Ghouta Timur

Tentara Suriah mendapatkan kembali kendali atas peternakan al-Asha’ari di sebelah barat kota Hawsh al-Asha’ari sementara laporan lapangan pada hari Kamis mengatakan bahwa kota tersebut akan segera dibebaskan. Sumber lokal dari dalam kota melaporkan bahwa para teroris telah kehilangan semangat mereka dan melarikan diri ke kota Aftarish.

Teroris pertama kali menyerang posisi tentara di ladang al-Mohammadiyeh dan Hawsh al-Asha’ari, namun pasukan pemerintah menangkis serangan mereka dan memaksa mereka untuk melarikan diri.

Baca: WOW! Bendera Suriah Berkibar di Ghouta Timur

Unit-unit tentara kemudian melanjutkan operasi di Ghouta Timur, mendapatkan kembali kendali atas sejumlah peternakan di selatan kota al-Reihan dan wilayah Timur Hawsh al-Asha’ari.

Sementara itu, pasukan Suriah dapat memenangkan kembali kendali sebagian besar kota strategis al-Reihan, yang kemudian maju ke daerah lain setelah mendorong para teroris keluar. Mereka juga maju ke daerah terbatas di dekat kota Mesraba, mendekati kota Douma.

Seorang sumber militer yang meminta anonimitas mengatakan bahwa tentara yang ditempatkan di peternakan Mesraba dapat mengambil alih kendali wilayah al-Masjed al-Ahmar setelah bentrokan dengan para teroris.

Mereka juga mendapatkan kembali kendali atas beberapa bangunan dan peternakan setelah terjadi bentrokan dengan para teroris di bagian timur rumah sakit al-Birouni di Harasta.

Sumber-sumber militer mengatakan pada hari Rabu bahwa pasukan Angkatan Darat Suriah berhasil maju lebih jauh melawan teroris di Ghouta Timur dan hendak mengepung kota Douma dan Mesraba. Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan pemerintah berhasil menguasai posisi teroris dan menyerang dekat kota Douma, pusat Jeish al-Islam di Ghouta Timur.

Baca: Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Unit pasukan yang ditempatkan di bagian barat laut Ghouta Timur, menyerbu benteng-benteng teroris di dekat kota Mesraba dari bagian Selatan dan bagian Utara al-Ab Farms. Sementara itu, satuan tentara lainnya bergerak menuju Mesraba dari Beit Sawa, kata sumber setempat. Tentara telah menguasai jalannya pertempuran di Mesraba dan Beit Sawa.

Menurut sumber militer lainnya, memperkirakan akan melakukan serangan besar-besaran ke dua kota tersebut dalam beberapa jam mendatang, karena mereka meningkatkan lebih banyak tekanan pada militan yang tersisa di wilayah tersebut.

Begitu tentara membebaskan Mesraba dan Beit Sawa, ia akan maju melawan militan di kedalaman Ghouta Timur untuk bergabung dengan rekan mereka yang maju ke Ghouta Timur dari arah pemukiman al-Nashaboyeh. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: