Internasional

DICAMPAKKAN! ISIS Akan Balas Dendam Kepada Saudi, Mesir dan Perancis

Kamis, 05 Januari – 05.00,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seiring dengan kemenangan dan kemajuan yang terus diperoleh pasukan Irak serta tentara Suriah, anggota kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) yang menduduki wilayah Irak dan Suriah kini semakin terdesak. Ahli keamanan, Brigadir Mohammed Hamzah mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS saat ini tengah menerima tekanan yang begitu kuat di Irak dan Suriah, namun mereka saat ini berusaha mencari cara untuk membalas dendam terhadap beberapa negara terutama Arab Saudi, Mesir dan Perancis. (Baca: Wikileaks Bongkar Email Hillary Tentang Aliran Dana Saudi-Qatar Untuk ISIS)

Hamzah mengatakan dalam laporan ekslusif kepada Sputnik pada hari Rabu (04/01) bahwa “ISIS menempatkan Saudi sebagai musuh besarnya, setelah Saudi mencampakkan mereka dengan berhenti mendukung beberapa faksi oposisi di Suriah dan kelompok-kelompok teroris. (Baca: Penulis Inggris: Perancis dan Inggris Bertanggung Jawab Atas Penyebaran ISIS)

Dia menjelaskan bahwa faktanya, meskipun Arab Saudi menganggap organisasi teroris yang terbagi menjadi kelompok-kelompok bersenjata sebagai musuhnya, namun Saudi mengambil banyak keuntungan dari keberadaan kelompok teroris yang diperangi oleh kelompok Arab-Suriah ini.

Sementara terkait dendam pada Mesir, Hamzah menjelaskan bahwa organisasi teroris ISIS sudah sejak lama berusaha untuk memasuki Mesir, namun mereka terkejut dengan pertahanan wilayah Mesir dan kekuatan militernya yang membuat mereka mundur dan menarik diri dari rencananya, dan mereka cukup menerima bai’at dari salah satu kelompok bersenjata di Sinai, dan mengendalikan serangan dari jarak jauh saja.

Ia menegaskan bahwa organisasi teroris ISIS  tidak akan mengampuni pemerintah Mesir saat ini karena menggulingkan kekuasaan kelompok “Ikhwanul Muslimin” yang akan memperkuat ISIS untuk menduduki lebih banyak wilayah Arab demi mewujudkan mimpinya mendirikan “Negara khilafah”.

Sedangkan Perancis, Hamzah mengatakan bahwa ISIS akan memberikan hadiah besar berupa serangan di Perancis dalam waktu dekat sebagai balasan atas kunjungan presiden Perancis, Francois Hollande ke Irak baru-baru ini, yang dilakukan dalam rangka menegaskan keikutsertaan Perancis dalam pertempuran melawan ISIS di Irak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: