Headline News

Diamnya dunia sebabkan Saudi semakin merajalela habisi warga sipil Yaman

Senin, 13 Maret 2017 – 14.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Diamnya dunia sebabkan Saudi semakin merajalela habisi warga sipil Yaman, kemarin tiga orang warga sipil dilaporkan telah tewas termasuk seorang wanita dan melukai beberapa warga lainnya akibat serangan udara yang dilancarkan jet-jet tempur agresor Saudi-AS  pada hari minggu (12/03) di wilayah lokal di distrik Nuhum di provinsi Sana’a. (Baca: Dua Tahun Agresi Saudi di Yaman Hanya Membuahkan Kesadisan)

Situs Al Masirah Net menjelaskan bahwa jet-jet tempur koalisi Saudi-AS telah melancarkan serangan udaranya mengenai sebuah mobil yang mengangkut warga sipil di wilayah lokal di Nuhum dan menyebabkan 3 warga sipil tewas dan dua lainnya terluka.

Sebelumnya, pada sabtu malam (11/03)  sejumlah warga sipil juga tewas akibat dua serangan yang dilancarkan jet-jet tempur koalisi Saudi-AS di jembatan al-Kasbah di wilayah Bani Saad di provinsi al-Mahwit. (Baca: Houthi: Agresi Saudi di Yaman Bukti Kesetiaan Riyadh kepada AS)

Dan serangan di Nuhum ini terjadi satu hari setelah jet-jet tempur koalisi Saudi ini menggempur pasar al-Khawkhah di provinsi Hudaydah yang telah merenggut 22 nyawa warga sipil yang tak bersalah dan melukai 10 orang lainnya.

Di hari yang sama (12/03) jet-jet tempur Saudi-AS juga melemparkan dua bom bluster di distrik Abs di provinsi Hajjah.

Menurut sumber lokal, seorang warga tewas setelah dua bom cluster ini dilemparkan oleh jet-jet tempur Saudi-AS di sebuah daerah perkebunan di wilayah al-Jarr di distrik Abs Yaman.

Kejahatan kemanusiaan di distrik Abs ini terjadi hanya beberapa jam setelah serangan udara di distrik Nuhum yang menewaskan 3 warga sipil termasuk seorang wanita dan melukai 2 orang lainnya dalam serangan udara yang menargetkan mobil yang mengangkut mereka, seperti dilansir Middle East Panorama (12/03). (Baca: Rapat Akbar Para Ulama Yaman Bangkit Hadapi Kekejaman Agresi Saudi)

Seolah belum puas, Arab Saudi masih terus melakukan berbagai serangan terhadap warga sipil Yaman sejak dua tahun terkahir dengan mengambil keuntungan dari diamnya dunia internasional dan keterlibatan dunia internasional yang terus berlanjut dengan adanya aliran dana rezim Saudi yang terus mengalir yang telah membeli sikap dan keputusan sebagian besar dunia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: