Asia

Di Sela-sela KTT G 20 Putin Buka Rahasia Kenapa Bantu Suriah

Senin, 05 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, CHINA – Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan dalam pertemuan informal pemimpin “BRICS” yang diselenggarakan di sela-sela pertemuan “KTT G-20” di China, menyatakan bahwa resiko potensi konflik antar negara kian meningkat. (Baca: Kicauan Putin; Kami Tidak Akan Biarkan Kalian Singkirkan Assad)

Menurut Putin, ketidakstabilan yang ada di kawasan Timur Tengah telah menjadikan daerah ini sebagai basis bagi para teroris, ia mengatakan,“Perluasan” ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya adalah tantangan nyata bagi keamanan dunia, termasuk bagi negara-negara kita dan bagi Rusia khususnya, dan situasi di Suriah telah menjadi ancaman di perbatasan Rusia Selatan.

Itulah mengapa saya menanggapi permintaan dari presiden Suriah yang sah (Bashar Assad), sekali lagi saya ingin menunjukkan presiden kepada pemimpin yang sah negara ini, untuk membantunya dalam memerangi organisasi-organisasi teroris. Serangan udara Rusia mampu memberikan bantuan yang cukup untuk menghancurkan sarang-sarang teroris dan infrastrukturnya serta menjaga kedaulatan negara Suriah. Lalu dalam pertemuan informal itu, Putin juga membahas topik lainnya. (Baca: Putin: Jika Suriah Diganggu Lagi, dalam Hitungan Menit Kami Siap Kembali)

Putin menyatakan keprihatinannya tentang penurunan prestise Organisasi Perdagangan Dunia, dan membentuk Federasi Regional Tertutup sebagai gantinya. Ia berkata, “Kondisi Organisasi Perdagangan Dunia menyisakan keprhatinan yang mendalam, ia telah kehilangan wibawa karena resesi dalam perundingan putaran di Doha, ia juga kehilangan karakterisitik dalam diskusi eksklusif dalam menetapkan aturan perdagangan global. (Baca: Bashar Assad: Para Delegasi Riyadh Berwajah ‘Pengkhianat dan Teroris’)

Putin juga menambahkan bahwa negaranya mengajak untuk meningkatkan konsistensi antara regulasi ekonomi daerah, dengan berlandaskan aturan dan prinsip-prinsip Organisasi Perdagangan Dunia, dan prinsip-prinsip transparansi serta menghormati kepentingan masing-masing. (SFA)

Sumber: Addiyar.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: