Amerika

Di PBB, Rusia Beberkan Bukti Kuat Provokasi di Idlib

Dubes Rusia di PBB
Dubes Rusia di PBB

NEW YORK – Duta Besar Rusia untuk PBB Vasily Nebenzya menyatakan bahwa kami memiliki “bukti tak terbantahkan” tentang provokasi yang dipersiapkan untuk mendiskreditkan pemerintah Suriah, ketika berbicara pada pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York City pada hari Selasa, seperti dilansir Almasdarnews (11/09).

Baca: Operasi Militer Senyap Rusia-Suriah di Idlib

Dia menambahkan bahwa “penggunaan senjata kimia oleh Damaskus tidak memiliki landasan militer dan berbahaya dari sudut pandang militer dan politik, karena itu akan menjadi dalih bagi trio Barat untuk menyerang Suriah”.

Baca: Duet Bomber Rusia-Suriah Nonstop Hajar Teroris di Idlib dan Hama

Nebenzya juga menekankan bahwa “berdampingan dengan teroris tidak mungkin” dan penduduk sipil Idlib tidak dapat disandera dan digunakan sebagai perisai manusia untuk waktu yang tidak terbatas.

Baca: Tak Beri Ampun, Jet Tempur Rusia Hajar Teroris di Idlib

Duta Besar Amerika Nikki Haley berpendapat bahwa “Amerika Serikat telah lama menegaskan kepada Rusia dan Iran bahwa mereka tertarik untuk melindungi warga sipil di Idlib dari kekerasan lebih lanjut,” dan menambahkan bahwa “sudah waktunya bagi Rusia untuk berhenti membuang-buang waktu kita ketika datang ke kedamaian di Suriah”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Moskow: Manuver AS Cs di Suriah Berbahaya | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: