Headline News

Di Italia, Aoun Tegaskan Assad Tetap Kuasai Suriah dan Saad Hariri PM Lebanon

Kamis, 30 November 2017 – 12.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ITALIA – Presiden Lebanon Michel Aoun mengatakan pada hari Rabu bahwa Suriah akan menyaksikan sebuah titik balik yang demokratis, Aoun menekankan bahwa Presiden Bashar Assad akan tetap berkuasa di Suriah.

Baca: Michel Aoun: Libanon Berhak Gagalkan Rencana Zionis Israel Hancurkan Negaranya

Menurut media Italia La Stampa, Michel Aoun juga mengatakan bahwa Saad Hariri akan tetap menjadi Perdana Menteri Lebanon, menambahkan bahwa resolusi krisis politik di Lebanon akan berlangsung dalam beberapa hari.

Surat kabar tersebut mengutip ucapan Aoun selama kunjungannya ke Italia, bahwa pembicaraan dengan semua kekuatan politik di dalam dan di luar pemerintah telah selesai dan ada konsensus yang luas.

Aoun meninggalkan Beirut pada hari Rabu untuk kunjungan resmi tiga hari ke Roma atas undangan rekannya dari Italia Sergio Matarella, yang akan mengadakan pembicaraan di istana kepresidenan Italia mengenai hubungan Lebanon-Italia dan cara mengembangkannya di segala bidang. Presiden Lebanon juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dan sejumlah pejabat Italia.

Baca: Gara-gara Aoun Puji Hizbullah, Raja Salman Batalkan Kunjungannya ke Lebanon

Pada hari Kamis, Konferensi Dialog Euro-Mediterania akan diadakan di ibukota Italia, di mana Presiden Aoun akan menyampaikan pidato atas nama Lebanon, di hadapan Presiden Italia dan sejumlah pejabat dari negara-negara Eropa dan Mediterania.

Baca: Lebanon Tolak Hadiri Pertemuan Puncak Koalisi Islam Kontra Teroris di Saudi

Konferensi tersebut akan diadakan untuk ketiga kalinya di Roma dan akan membahas isu-isu yang menarik bagi negara-negara di wilayah Mediterania, yang paling penting di antaranya tahun ini adalah bagaimana menjaga stabilitas politik negara-negara ini, memberikan kesempatan untuk pertukaran, dialog dan keamanan bersama melalui pembentukan strategi untuk memerangi terorisme dengan tetap menjaga hak asasi manusia. (SFA)

Sumber: Breakingnews sy

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: