Internasional

Detik-detik Tentara Suriah Kuasai Kembali Palmyra

Kamis, 23 Februari 2017 – 07.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PALMYRA – Sebuah sumber militer melaporkan bahwa tentara Suriah telah hampir menguasai kota bersejarah Palmyra di provinsi Homs, Suriah. Sebagaimana yang diungkapkan komandan lapangan tentara Suriah kepada Sputnik pada selasa malam (21/02) yang mengatakan bahwa “tentara Suriah terus bergerak maju ke arah Palmyra yang dikuasai oleh kelompok teroris di mana tentara Suriah saat ini berada hanya berjarak 5 kilometer dari kota Palmyra, dan dalam beberapa hari kita akan membebaskan Palmyra”. (Baca: Helikopter dan Jet Tempur Rusia Serempak Hajar ISIS di Palmyra)

Komandan lapangan mengatakan bahwa kehancuran pertahanan teroris ISIS adalah akibat dari serangan intensif dari Angkatan Udara dan pasukan artileri Suriah dan hal ini membuat tentara Suriah bisa terus bergerak maju ke pusat pertahanan teroris ISIS yang semakin melemah.

Sekitar seminggu yang lalu, tentara Suriah telah memasuki wilayah Panorama dari sisi barat ke arah pedesaan Homs timur sejauh 2 kilometer setelah terlibat pertempuran sengit dengan anggota kelompok teroris ISIS. (Baca: Duet Maut Tentara Elit Suriah-Rusia Sikat dan Usir ISIS dari Palmyra)

Sebelumnya pada bulan Maret 2016, tentara Suriah telah menguasai kota kuno Palmyra setelah sebelumnya dikuasai kelompok teroris ISIS, namun pada Desember 2016 lalu kelompok teroris ISIS melancarkan serangan balasan yang tak terduga dan menyerbu Palmyra dan berhasil menguasainya serta menguasai bandara militer disana. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: