Headline News

Detik-detik Perang Antara Tentara Suriah Lawan Kurdi-AS di Deir Ezzor

Jum’at, 16 Februari 2018 – 08.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah telah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatan militer ke timur Deir Ezzor setelah serangan AS baru-baru ini terhadap posisinya di wilayah tersebut, kata sumber lapangan, dan menambahkan bahwa ketegangan telah meningkatkan kemungkinan bentrokan antara pasukan pemerintah dan militan Kurdi yang di dukung oleh Washington.

Baca: Geger Amerika dan Turki di Perbatasan Suriah

Sumber tersebut melaporkan pada hari Kamis bahwa tentara Suriah telah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatan militer ke wilayah Wadi al-Forat di Deir Ezzor. Mereka menambahkan bahwa tentara Suriah telah memperkuat posisi mereka di wilayah tersebut, berpatroli di tepi barat sungai Efrat.

Sumber-sumber lapangan tertentu juga menegaskan bahwa orang-orang Kurdi yang didukung AS dalam kondisi waspada dan telah memperkuat posisi mereka, serta menambahkan bahwa ada kemungkinan tinggi terjadinya bentrokan antara mereka dan tentara Suriah.

Sementara itu, situs berita al-Masdar al-Arabi melaporkan bahwa tentara Suriah bersiap untuk melakukan serangan terhadap milisi Kurdi yang didukung AS di Deir Ezzor.

Baca: Amerika Dibalik Geger di Timur Tengah

Tentara Suriah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatan ke wilayah tersebut setelah posisinya di timur Deir Ezzor dua kali diserang oleh pasukan AS dalam beberapa hari terakhir.

Sebuah pesawat tak berawak Angkatan Darat AS menghancurkan sebuah tank Angkatan Darat Suriah di timur Deir Ezzor, yang menjadi serangan kedua pada minggu ini oleh angkatan udara AS, sebuah media melaporkan pada hari Rabu.

Reuters mengutip seorang pejabat AS yang melaporkan bahwa pesawat tak berawak MQ-9 telah menghancurkan tank T-72 buatan Rusia milik Angkatan Darat Suriah di Deir Ezzor pada hari Minggu. Selain itu, tentara AS mengumumkan bahwa mereka menghancurkan sebuah tank yang memasuki daerah konflik dari militan yang didukung AS.

Baca: Komentar Pedas Rusia kepada Amerika: Militer AS di Suriah Seperti Pendudukan

Sementara itu, seorang pejabat AS, yang meminta namanya dirahasiakan, mengungkapkan bahwa setidaknya dua pasukan pro pemerintah tewas dalam serangan tersebut. Serangan pesawat tak berawak pada tank Suriah, merupakan serangan kedua AS terhadap pasukan Damaskus pekan lalu. Koalisi pimpinan AS melakukan beberapa serangan udara terhadap pasukan Suriah di provinsi Deir Ezzor pada Kamis lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: