Internasional

Detik-detik Pembebasan Gurun Suwaydah dari Teroris

Gurun Suwaydah
Tentata Suriah Bebaskan Suwaydah

SURIAH – Tentara Suriah terus memberikan tekanan kuat kepada teroris ISIS yang bersembunyi di Talul Safa di padang Suwaydah timur, di mana terjadi bentrokan keras di wilayah tersebut. Tentara Suriah juga terus beroperasi di poros tenggara pedesaan gurun Damaskus dalam rangka pembasmian penuh ISIS di padang pasir dan mengamankan jalur internasional, seperti dilansir Alalam (20/08).

Baca: Suriah Operasi Sapu Bersih Teroris di Gurun Suwaydah

Seluruh padang pasir ini masuk dalam batas-batas administratif Suwaydah dan sudah berada di bawah kendali tentara Suriah setelah operasi militer di beberapa tahapan dan kemudian mampu mengepung teroris ISIS serta mengalahkan mereka di akhir wilayah bagi mereka di Talul Safa.

Mantan petinggi tentara Suriah, Haitham Hassoun, menjelaskan bahwa tentara Suriah hari ini mampu memisahkan pedesaan Suwaydah dan gurun Sham melalui kontrol atas bagian selatan dan barat daya dari Talul Safa, yang merupakan markas terbesar dan paling penting bagi kelompok teroris bersenjata di wilayah gurun. Proses pembebasan akan disempurnakan dalam beberapa hari mendatang, dan akan menjadi pukulan telak atas kelompok-kelompok teroris.

Baca: Tumpas Teroris, Pasukan Elit Suriah Menuju Suwaydah

Senjata berat dan peralatan di ditambah berbagai perangkat peledak improvisasi dan tambang ditemukan oleh tentara Suriah selama penyisiran wilayah ISIS yang dikuasai oleh para teroris untuk menghambat kekuatan mereka selama serangan ke garis pertahanannya di bukit-bukit sekitar Talul Safa dan jalan-jalan yang mengarah ke situ.

Baca: Rusia Resmi Umumkan Pembebasan Suwaydah, Daraa, dan Quneitra dari Teroris

Sejalan dengan pengepungan dan penyerbuan wilayah lain yang diduduki teroris di perbatasan administratif gurun Suwaydah, tentara Suriah berhasil menyelesaikan operasinya di poros tenggara gurun pedesaan Damaskus dalam rangka pembasmian penuh ISIS di padang pasir dan mengamankan jalan internasional. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ISIS Serbu Pedesaan Dikontrol SAA di Suwaydah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: