Nasional

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi yang Tertutup dan Jarang Komunikasi

Rabu, 20 Desember 2017 – 20.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BEKASI – Terduga teroris di Bekasi, Mulyanto dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang berkomunikasi dengan warga sekitar. Hal itu dibenarkan oleh Kojek, Ketua Rukun Warga (RW) 21, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Baca: Wahabi Adalah ISIS, ISIS Bukan Aswaja

Menurut Kojek, terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri saat sedang buka toko helm tersebut memang sangat tertutup.

“Informasi dari warga sekitar yang dekat dengan kiosnya, mereka juga tertutup dan jarang berkomunikasi semenjak tinggal, dan membuka usaha toko helmnya sekitar 2-3 bulan lalu,” kata Kojek, Rabu (20/12/2017).

Sementara salah seorang tetangga toko Mulyanto yang enggan menyebutkan namanya mengakui, dirinya juga tak pernah ngobrol dan berkenalan. Padahal toko mereka berdekatan.

Baca: Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam

“Saya tidak kenal, dan belum pernah ngobrol dengannya. Tapi sepengetahuan saya, kalau dengan penjual counter di kios sebelahnya, atau tengah sepertinya sudah kenal dan terlihat suka ngobrol,” ujar pedagang kelontong di salah satu kios di lokasi.

“Namun saya tahu dia tinggal dan buka usahanya itu, bersama istri dan anaknya yang baru berusia sekitar 1 tahun,” sambungnya.

Seperti diketahui, sebuah toko helm di samping Perum Griya Cendana, Jalan Raya Pekayon Blok. A49 RT03/21, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pagi tadi, digerebek Tim Densus 88 Mabes Polri.

Berdasarkan informasi, toko helm itu menjadi tempat tinggal dari seorang terduga teroris bernama Mulyanto yang kini sudah diamankan oleh tim Densus 88 ke Mabes Polri guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca: ISIS dan Wahabi Serukan Suara Persatuan “SETAN”

Adapun dari penggerebekan toko itu, Tim Densus 88 Anti-teror telah mengamankan sejumlah barang bukti dilokasi tersebut diantara lain, 2 buah HP merek OPPO, HP kecil merk Nokia, 6 buah Buku tabungan, Buku Nikah, dan 3 buah paspor. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: