Fokus

Densus 88 Tangkap 17 Teroris Jaringan JAD Terkait Teror Bom di Jatim

#KamiBersamaPOLRI

JAWA TIMUR – Polisi daerah (Polda) Jawa Timur telah melansir jumlah terduga jaringan teroris Jamaah Ansharu Daulah (JAD) yang dibekuk dalam serangkaian operasi di Jawa Timur oleh Densus 88 anti teror. Total ada 13 terduga teroris yang ditangkap hidup sejauh ini. Mereka satu jaringan dengan pelaku bom gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

Baca: Zainul Muttaqin: Tragedi Paris Hingga Surabaya, Belajarlah dari Suriah

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jawa Timur, Selasa (15/5). Mereka ditangkap di Surabaya, Pasuruan, dan Malang.

“Pada siang hari ini, saya sampaikan benar adanya. Pada tadi malam di luar Surabaya, di Malang, ada yang sudah ditangkap dan ada beberapa meninggal dunia,” kata Barung.

13 ini menurut perwira menengah itu kemungkinan terus bertambah karena polisi terus bergerak melakukan langkah aktif menindak jaringan yang membahayakan masyarakat.

Baca:Sidney Jones: Pergerakan ISIS di Indonesia

13 ini di luar tersangka yang terpaksa dilumpuhkan karena melawan berjumlah empat orang. Jadi hingga kini total ada 17 orang yang ditangkap dalam keadaan hidup dan mati.

Di sisi lain, Barung menambahkan, hingga pukul 14.00 WIB ini belum ada satu pun keluarga pelaku teror di Surabaya dan Sidoarjo yang mengakui keluarga mereka. Seperti diketahui ada 13 pelaku bom bunuh diri.

Baca: NU: Pesantren Radikal dan Anti NKRI Wajib Dibubarkan

“Kita perlu untuk bandingkan DNA sesuai scientific kedokteran. Saya menghimbau saudara mereka yang menyaksikan undangan ini untuk datang dalam rangka membandingkan forensik karena beberapa mayat perlu diidentifikasi membandingkan DNA nya,” pungkasnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris Polda Riau Tabrak Wartawan Tv One | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: