Headline News

Dengan Rudal, Teroris Serang Kota Kristen di Suriah

Perang Suriah

Minggu, 01 April 2018 – 01.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, Suriah – Sebuah kelompok teroris telah melancarkan sebuah serangan rudal ke daerah pemukiman dan industri di kota Kristen Mahardah di provinsi Idlib, sumber setempat melaporkan pada hari Sabtu (31/03), seperti dilansir FNA.

Baca: Akan Serang Tentara Suriah, Jet Tempur Rusia Hajar Militan di Idlib

Sumber itu mengatakan bahwa teroris, yang ditempatkan di Northern Hama, menembakkan lima rudal ke daerah pemukiman di kota Kristen Mahardah dan pembangkit listriknya.

Serangan tidak masuk akal itu tidak meninggalkan korban, hanya terdapat kerusakan material yang ringan. Serangan roket mungkin -kemungkinan besar- telah didorong oleh pembalasan untuk serangan Ghouta.

Sebagai tanggapan, unit rudal dan artileri Angkatan Bersenjata Suriah menembaki posisi para teroris di desa-desa Latamina, Kafr Zita, al-Sakher dan al-Zakat; semua berfungsi sebagai benteng bagi teroris Jeish al-Izzah yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Suriah.

Baca: AS Bangun Pangkalan Militer di Timur Deir Ezzor Guna Kontrol Daerah Kaya Energi Suriah

Agresi di Mahardah mungkin juga mendorong jet Rusia untuk melakukan serangan udara balas dendam terhadap para penyerang.

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Rabu bahwa Angkatan Udara Rusia melakukan beberapa serangan tempur ke posisi Tahrir al-Sham Hay’at (Levant Liberation Board atau Front Al-Nusra) di Southern Idlib, dan telah menghancurkan basis teroris.

Baca: Tentara Suriah Temukan Kuburan Massal Hasil Kejahatan Teroris di Ghouta Timur

Jet-jet Rusia yang terbang keluar dari Pangkalan Udara Hmeimim di Barat Daya Lattakia melakukan beberapa serangan, memukul posisi Tahrir al-Sham Hay’at di bagian Selatan provinsi Idlib.

Secara khusus, pesawat-pesawat tempur itu mengebom pangkalan utama Tahrir al-Sham yang terletak di dalam kota al-Naqir di Southern Idlib, yang terletak hanya beberapa kilometer di Utara garis depan tentara Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: