Headline News

Demo Warga Golan Kutuk Israel yang Dukung Teroris Jabhat al-Nusra

Sabtu, 04 November 2017 – 15.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, GOLAN – Masyarakat di wilayah pendudukan Israel di Dataran Tinggi Golan mengadakan demonstrasi mengutuk dukungan Israel kepada kelompok teror Jabhat al-Nusra yang kini telah berganti nama menjadi Jabhat Fateh al-Sham.

Baca: SAA Temukan Senjata Buatan Israel, NATO dan Barat di Gudang ISIS

Para demonstran menyebut bahwa Israel mendukung kelompok teror itu dalam serangan di Hader, pada hari Jum’at (03/11/2017), pedesaan Quneitra, ketika sebuah bom mobil milik kelompok teror tersebut membunuh setidaknya sembilan orang dan melukai 23 lainnya.

Israel kemudian mengerahkan pasukannya ke daerah tersebut untuk membubarkan pemrotes. Menurut media pemerintah Suriah, roket dan tembakan menyusul pemboman di Hader, dekat dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Sumber-sumber Suriah setempat menggambarkan serangan tersebut sebagai yang terbesar di wilayah tersebut, dengan mengatakan bahwa para teroris menggunakan rute baru dalam serangan mereka yang kabarnya dibuka oleh tentara Israel.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Israel diyakini secara luas menyelamatkan dan mendukung militan anti- pemerintah Suriah yang telah mendatangkan malapetaka di sepanjang wilayah perbatasan barat daya Suriah tersebut.

Pada bulan Juni, sumber militer Suriah mengatakan serangan udara Israel di Dataran Tinggi Golan bertepatan dengan serangan oleh teroris Nushra terhadap posisi tentara, yang kemudian berhasil digagalkan.

Baca: Tentara Arab Suriah Ancam Serang Israel

Israel secara teratur menyerang posisi yang dimiliki oleh tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan, dengan alasan serangan tersebut sebagai pembalasan setelah roket menembak secara misterius di wilayah-wilayah pendudukan. Suriah mengatakan bahwa  serangan tersebut bertujuan untuk membantu militan Takfiri berperang melawan pasukan pemerintah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: